Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rakernas V Akan Dimulai, PDIP Akan Tentukan Sikap, Program, Hingga Pemenangan Pilkada 2024

Jumat, 24 Mei 2024 – 11:55 WIB
Rakernas V Akan Dimulai, PDIP Akan Tentukan Sikap, Program, Hingga Pemenangan Pilkada 2024 - JPNN.COM
DPP PDIP menggelar konferensi pers terkait pelaksanaan Rakernas V PDIP di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, Jumat (24/5). Foto: Fathan

jpnn.com, JAKARTA - Ribuan kader PDI Perjuangan mulai memadati arena Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V yang digelar di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, Jumat (24/5) sampai Minggu (26/5). Dalam Rakernas ini, PDIP akan membahas tiga persoalan pokok.

Hal itu disampaikan Ketua DPP PDIP yang juga Ketua Steering Commitee (SC) Rakernas, Djarot Saiful Hidayat, saat jumpa pers di arena Rakernas V PDIP, Jumat (24/5).

Saat konferensi pers, Djarot didampingi Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah, Ketua Organizing Commitee Rakernas Masinton Pasaribu, serta politikus PDIP lainnya seperti Adian Napitupulu, Deddy Yevri Sitorus, Selly Gelantina Andriani, dan Aryo Seno Bagaskoro.

“Isi Rakernas V PDIP akan membahas persoalan-persoalan yang terkait dengan tiga persoalan pokok,” ungkap Djarot.

Djarot menyampaikan ada tiga persoalan pokok tersebut, yaitu pertama, soal sikap politik PDIP baik internal maupun eksternal. Kedua, merumuskan program-program kerakyatan. Ketiga, membahas tentang strategi pemenangan Pilkada 2024.

Djarot menambahkan pembahasan tiga hal pokok itu nantinya akan dibagi ke dalam kelompok. Pada setiap-setiap kelompok ini nantinya akan ada subkelompok untuk membahas isu secara komprehensif.

Khusus untuk strategi pemenangan Pilkada 2024, akan dibagi ke dalam tiga subkelompok. Subkelompok pertama akan diikuti olehpengurus DPC dan DPD yang perolehan suaranya lebih dari 20 persen.

“Artinya kelompok satu itu diikuti oleh ketua, sekretaris, bendahara partai, yang bisa mengajukan calon sendiri. Tetapi kami akan tetap bekerja sama dengan parpol lain,” kata Djarot.

Pembahasan tiga hal pokok itu nantinya akan dibagi ke dalam kelompok dalam Rakernas V PDIP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close