Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rakor FIBA Asia Cup 2022, Pembagian Tugas Sudah Beres

Jumat, 18 Maret 2022 – 23:44 WIB
Rakor FIBA Asia Cup 2022, Pembagian Tugas Sudah Beres - JPNN.COM
Plt Seskemenpora Jonni Mardizal memimpin Rakor FIBA Asia Cup 2022. Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Kemenpora menggelar rapat koordinasi (Rakor) pada Jumat (18/3) terkait penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022 yang bakal digelar di Jakarta pada Juli mendatang. Pemerintah menyatakan memastikan dukungan penuh untuk ajang tersebut.

Rakor dipimpin langsung oleh Plt. Seskemenpora Jonni Mardizal. Perwakilan dari Polri, Satgas BNPB, serta stakeholder lintas Kementerian. Dari cabor basket diwakili oleh Sekretaris Jenderal PP Perbasi Nirmala Dewi serta Ketua panitia pelaksana Junas Miradiarsyah.

"Tadi sudah dipastikan kementerian dan lembaga pada dasarnya mendukung kegiatan FIBA Asia Cup 2022. Meskipun waktunya singkat, mudah-mudahan koordinasi yang baik dan kerja sama bisa terlaksana dengan baik," ucapnya, di situs Kemenpora.

Pembagian tugas sudah dilakukan dengan seksama. Mulai dari Polri terkait dengan keamanan, Kementerian Perhubungan terkait dengan transportasi, Kemenkum HAM terkait keimigrasian dan Kementerian Luar Negeri terkait diplomat serta Pemda DKI Jakarta untuk dukungan teknis lainnya.

"Mudah-mudahan FIBA Asia Cup berjalan baik dan lancar, mengharumkan nama Indonesia. Kami akan tunjukan pada dunia bahwa Indonesia aman, sehat dan bisa menyelengarakan even internasional dengan bagus," tuturnya.

Di sisi lain, Sekjen Perbasi Nirmala Dewi mengaku bersyukur semua kementerian dan lembaga memberikan dukungan untuk kegiatan yang digawangi oleh Perbasi. Dengan harapan sukses penyelenggaraan, dia menilai koordinasi sudah berjalan baik.

"Kami tahu ini buat Merah Putih dan tak ada masalah tertentu, ini hanya koordinasi saja," tandasnya. (dkk/jpnn)


Kemenpora memimpin Rakor terkait persiapan menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2021 pada Jumat (18/3).

Redaktur : Adil
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close