Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rakyat Nelangsa, Mugabe Hamburkan Uang di Hong Kong

Senin, 16 Februari 2009 – 07:33 WIB
Rakyat Nelangsa, Mugabe Hamburkan Uang di Hong Kong - JPNN.COM
HARARE - Satu lagi borok Robert Mugabe terungkap. Saat rakyatnya nelangsa dicekik hiperinflasi, epidemik kolera, dan krisis politik, presiden Zimbabwe itu malah berfoya-foya di luar negeri.

Seperti dilaporkan harian Inggris The Times kemarin (15/2), pria 85 tahun yang telah 29 tahun berkuasa itu membeli sebuah rumah mewah di kompleks permukiman elite di Hongkong seharga GBP 4 juta (sekitar Rp 68,2 miliar). Rumah tersebut dibeli atas namanya oleh seorang perantara lewat perusahaan bayangan yang kantornya setelah ditelusuri, ternyata, hanya sebuah rumah petak reot.

Ketika wartawan dan fotografer The Times mengunjungi rumah mewah milik Mugabe itu baru-baru ini, mereka diserang seorang penjaga asal Zimbabwe. Kini, kasus penyerangan tersebut tengah diselidiki kepolisian setempat. Grace Mugabe juga ikut diselidiki.

Wartawan The Times yang diserang, Colin Galloway, 46, dan Tim O'Rourke, 45, kini dirawat di rumah sakit di bawah pengawasan polisi. Menurut The Times, rekening Mugabe di Asia masih menyimpan jutaan poundsterling. Berdasar keterangan sumber dari Zimbabwe dan Asia, istri Mugabe telah menghamburkan uang senilai GBP 55.500 (sekitar Rp 946,8 juta) hanya untuk membeli sebuah patung marmer di Vietnam. Dia juga membelanjakan GBP 8.700 (sekitar 148,4 juta) untuk membeli sebuah tas jinjing di Singapura.

HARARE - Satu lagi borok Robert Mugabe terungkap. Saat rakyatnya nelangsa dicekik hiperinflasi, epidemik kolera, dan krisis politik, presiden Zimbabwe

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close