Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rakyat Thailand Butuh Kepastian

Senin, 15 September 2008 – 11:26 WIB
Rakyat Thailand Butuh Kepastian - JPNN.COM
BANGKOK - Di saat Dewan Perwakilan Thailand menjadwalkan kembali pemilihan PM baru, pejabat karteker Perdana Menteri (PM) Somchai Wongsawat mencabut status kondisi darurat Bangkok setelah efektif 12 hari.

Menurutnya keadaan darurat yang diterapkan di Bangkok itu telah justru membentuk citra negatif negara ini. Keputusan pencabutan status darurat itu diambil setelah melakukan pertemuan dengan Panglima tentara Jenderal Anupong Paojinda dan kepala polisi Jenderal Patcharawat Wongsuwan,  serta pejabat keamanan senior lainnya Sabtu malam.

Somchai menyerukan kepada seluruh elemen untuk melakukan kompromi dan menempatkan kembali negara itu sebagai “The land of smiles”  (negeri yang murah senyum). Dengan mengakhiri status kondisi darurat Bangkok yang ditetapkan pada 2 September lalu itu, diharapkan dapat meredekan ketegangan di Thailand dan memulihkan kembali kunjungan turis ke negara Gajah Putih itu. 

”Status darurat sudah berakhir,” ujar Somchai dalam jumpa pers bersama dengan pejabat keamanan senior lainnya di markas Tentara Angkatan Darat Thai Royal Minggu pagi (14/9).  Dia menyadari bahwa kelompok sosial Thailand telah terpecah sangat dalam, namun situasi untuk menerapkan ibu kota dalam keadaan darurat tidak akan lama, karena memberikan  wewenang terhadap militer untuk memperbaiki kembali situasi dengan didampingi oleh polisi.

BANGKOK - Di saat Dewan Perwakilan Thailand menjadwalkan kembali pemilihan PM baru, pejabat karteker Perdana Menteri (PM) Somchai Wongsawat mencabut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close