Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ramadhan Yakin Andi Kuat Jalani Penahanan

Kamis, 17 Oktober 2013 – 21:37 WIB
Ramadhan Yakin Andi Kuat Jalani Penahanan - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA – Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (Wasekjen DPP) Partai Demokrat, Ramadhan Pohan, menilai proses hukum hukum yang dijalani mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Alfian Mallarangeng, selama ini terkesan sangat lamban. Pasalnya, meski Andi sudah sejak 6 Desember 2012 menyangdang status tersangka korupsi proyek Hambalang, namun proses penahanan baru dilakukan hari ini.

“Terkesan lama sekali proses ini. Padahal proses hukum yang cepat, independen dan obyektif, adalah harapan bang AM (Andi Mallarangeng), harapan kita semua,” katanya di Jakarta, Kamis (17/10) malam.

Menurut Ramadhan, lamanya proses hukum terhadap mantan Sekretaris Dewan Pembina PD itu telah membuat situasi menjadi tidak jelas. Sebab meski tidak ditahan, faktanya Andi selama ini sudah seperti terhukum sehingga tak leluasa lagi melakukan aktivitas sehari-hari.

“Kalau tak kuat, siapapun akan tertekan batin. Seperti dizolimi rasanya. Padahal sejak ditetapkan tersangka, bang Andi ingin cepat jalani peradilan,” lanjut Ramadhan.

Karenanya dengan eksekusi penahanan Andi, situasi dapat menjadi lebih jelas. Paling tidak, kata Ramadhan, proses hukum selanjutnya dapat berjalan lebih cepat.

“Saya percaya pengadilan akan fair. Bang Andi akan kuat, tegar, kokoh, dan menang. Saya optimistis sekaligus doa, bang Andi akan yakinkan pengadilan bahwa dirinya memang tak bersalah. Saya percaya integritas dan kredibilitas AM. Sebagaimana saya percaya pada penegakan hukum,” ujarnya.(gir/jpnn)

JAKARTA – Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (Wasekjen DPP) Partai Demokrat, Ramadhan Pohan, menilai proses hukum hukum yang dijalani

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA