Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ramalan Cuaca Besok Minggu, Sejumlah Kota Besar Ini Wajib Waspada

Sabtu, 29 Januari 2022 – 19:40 WIB
Ramalan Cuaca Besok Minggu, Sejumlah Kota Besar Ini Wajib Waspada - JPNN.COM
BMKG memprediksi cerah berawan hingga hujan lebat disertai petir berpotensi terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, besok Minggu (30/1). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca esok hari bakal cerah berawan hingga hujan lebat disertai petir.

Ramalan cuaca besok, Minggu (29/1) berpotensi terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, 

Prakirawan BMKG Yuni Maharani mengatakan cuaca besok di wilayah Sumatera pada umumnya diperkirakan cerah berawan hingga berawan.

Namun, untuk cuaca di Jambi, Palembang, dan Bandar Lampung diprediksi hujan ringan.

Cuaca besok di wilayah Jawa, seperti DKI Jakarta dan Surabaya diprediksi hujan ringan. Adapun cuaca di Serang, Bandung, Semarang, dan Jogjakarta diprakirakan hujan sedang.

"Secara umum cuaca di wilayah Kalimantan diprediksi berawan. Namun, adanya potensi hujan dengan intensitas ringan di wilayah Samarinda dan berkabut di wilayah Tanjung Selor," kata Yuni, Sabtu (29/1).

Cuaca besok di Sulawesi secara umum diprediksi cerah berawan hingga berawan. Namun, cuaca di Palu dan Kendari diprakirakan hujan ringan.

Selanjutnya, cuaca besok di Denpasar diprediksi cerah berawan. Adapun cuaca besok di Mataram diprakirakan hujan lebat disertai petir serta di Kupang diprediksi hujan sedang.

BMKG memprediksi cerah berawan hingga hujan lebat disertai petir berpotensi terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, besok Minggu (30/1), simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close