Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rambah Pasar Global, PYFA Akuisisi Perusahaan Farma di Australia

Kamis, 28 Desember 2023 – 03:40 WIB
Rambah Pasar Global, PYFA Akuisisi Perusahaan Farma di Australia - JPNN.COM
Berbagai produk PT Pyridam Farma Tbk. Foto dok PYFA Group

jpnn.com, JAKARTA - PT Pyridam Farma Tbk (PYFA), melalui anak perusahaan yang didirikan di Australia PYFA Australia Pty Ltd, berencana mengakuisisi Probiotec Limited.

Langkah itu dilakukan dengan menandatangani Scheme Implementation Deed (SID) pada 21 Desember 2023, yang merupakan perjanjian mengikat bersyarat sehubungan dengan rencana anak usaha Pyridam Farma untuk melakukan pengambilalihan atas seluruh saham yang telah diterbitkan oleh Probiotec Limited.

Probiotec Limited merupakan salah satu perusahaan farmasi terbesar asal Australia dalam bidang manufaktur yang bermitra dengan pemain besar global seperti Johnson&Johnson, Pfizer, iNova, Blackmores, dan lainnya untuk berbagai obat dan produk kesehatan konsumen lainnya.

“Pyridam Farma mengambil langkah besar dengan melakukan akuisisi salah satu perusahaan farmasi terbaik di Australia, Probiotec Limited," ujaar CEO Pyridam Farma, Lee Yan Gwan.

"Sejalan dengan ambisi Pyridam Farma untuk menjadi pemain farma global, kami menyadari akan pentingnya inovasi serta penelitian. Akuisisi ini akan memberikan akses ke teknologi terdepan dan juga kesempatan untuk bermitra dengan pemain farmasi global yang nantinya akan menguntungkan industri farmasi di Indonesia." imbuhnya.(chi/jpnn)

Pyridam Farma mengambil langkah besar dengan melakukan akuisisi salah satu perusahaan farmasi terbaik di Australia, Probiotec Limited.

Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close