Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rampok Bersenpi Gasak Rp500 Juta

Senin, 06 Desember 2010 – 03:41 WIB
Rampok Bersenpi Gasak Rp500 Juta - JPNN.COM
MEDAN -- Perampok bersenjata api dan senjata tajam kambuh lagi di Kota Medan. Korbannya kembali menyasar rumah yang tergolong mewah.  Seperti yang terjadi di Perumahan Permata Hijau, Jalan Medan Putri No A6, Kelurahan Silalas, Kecamatan Medan Barat, Minggu (5/12). Rumah berlantai dua milik Edy Halim (38) dan Devi Andaluzia (35) dirampok pagi menjelang siang hari, sekitar pukul 10.00 WIB. Menggunakan senpi senjata api sejenis FN, empat pelaku kriminal itu menyekap pemilik rumah dan tiga pembantunya diikat dan disekap di kamar mandi.

Dari rumah, pelaku membawa lari sejumlah uang dan benda berharga senilai Rp500 juta.Keterangan yang dihimpun, kawasan perumahan permata hijau yang menggunakan satu pintu keluar masuk. Satpam yang berjaga tidak curiga dengan tamu yang datang menaiki mobil Toyota Kijang Innova hitam yang tidak diketahui nomor polisinya berkeliling di kawasan perumahan.

Sesampai di depan rumah nomor A5, mobil parkir memantau lokasi, Tidak berapa lama, Uci (21), pembantu rumah tangga Edy Halim di rumah nomor A6. Uci hendak membuang sampah ke seberang jalan. Tiba-tiba seorang pria berbadan tegap berambut ikal acak-acakan turun dari mobil. Diduga membawa senjata api jenis FN, pelaku mendatangi Uci dan menodongkan senjata ke perut wanita itu.

”Jangan teriak, diam saja nanti kalian mati. Ada berapa toke di atas,” ujar Uci menirukan perkataan perampok sembari dijawabnya ada dua orang toke (majikan). Di bawah todongan senpi, Uci digiring ke rumah. Di dapur, Yati (14), pembantu rumah tangga lain terkejut melihat Uci ditodong pria senpi. Di belakang mereka terlihat tiga pria lain yang bersenjata golok. Yanti tambah takut ketika senjata tajam pelaku diarahkan ke lebernya. ”Kamu jangan berteriak, nanti mati,” ucap Yati menirukan ancaman pelaku kepadanya.

MEDAN -- Perampok bersenjata api dan senjata tajam kambuh lagi di Kota Medan. Korbannya kembali menyasar rumah yang tergolong mewah.  Seperti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA