Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rangkul 12 Parpol, Deklarasikan Blok Perubahan

Kamis, 26 Februari 2009 – 08:27 WIB
Rangkul 12 Parpol, Deklarasikan Blok Perubahan - JPNN.COM
PERUBAHAN- Dua belas partai politik peserta pemilu mendeklarasikan Blok Perubahan, Rabu (25/2), di Hotel Manhattan, Jakarta Selatan. Dua belas parpol tersebut adalah PPRN, Partai Demokrasi Kebangsaan, PSI, PKNU, PNBK, PPPI, Partai Kedaulatan, Partai Pelopor, Partai Hanura, PBR, PDS, dan Partai Matahari Bangsa. Deklarasi dihadiri beberapa ketua umum dan perwakilan partai-partai tersebut. FOTO: RAKA DENNY/JAWAPOS
JAKARTA - Rizal Ramli, terus berupaya memperluas jaringan dukungan. Setelah meresmikan Rumah Perubahan --yang menjadi basecamp tim suksesnya, Rizal mendeklarasikan Blok Perubahan. Ada 12 parpol peserta Pemilu 2009 yang diajak Menko Perekonomian era Presiden Gus Dur itu.

 

"Blok Perubahan adalah gerakan moral dan politik agar pemilu bisa benar-benar mengubah nasib rakyat dan tidak sekadar menjadi momentum pergantian kekuasaan," kata Rizal Ramli di Hotel Manhattan, Jakarta, Rabu (25/2).

 

Menurut dia, masyarakat yang sudah terdaftar sebagai pemilih harus cerdas dalam menggunakan hak pilih. Tak hanya dalam memilih wakil di parlemen, tapi juga pemimpinnya. "Langkah kami ini memetakan secara jelas mana kekuatan pro perubahan dan mana kelompok status quo," tegasnya.

 

Turut hadir dalam deklarasi itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sejumlah partai. Mereka, antara lain, Bursah Zarnubi (PBR), Erros Djarot (PNBK), Amelia A.Yani (PPRN), Daniel Hutapea (PPPI), Chairul Anwar (PDK), dan Ibrahim Barsah (Partai Kedaulatan). Ada juga perwakilan dari PMB, PKNU, PKDI, PDS, Partai Pelopor, dan Partai Hanura. Total ada 12 parpol.

 

JAKARTA - Rizal Ramli, terus berupaya memperluas jaringan dukungan. Setelah meresmikan Rumah Perubahan --yang menjadi basecamp tim suksesnya, Rizal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close