Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rano Alfath Soroti Kinerja Polisi dalam Menangani Kasus Mario Dandy

Minggu, 28 Mei 2023 – 12:09 WIB
Rano Alfath Soroti Kinerja Polisi dalam Menangani Kasus Mario Dandy - JPNN.COM
Anggota Komisi III DPR RI F-PKB Moh Rano Alfath. Foto: dokumen pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Moh. Rano Alfath menyoroti kinerja Polda Metro Jaya dalam menangani kasus-kasus aktual yang menyita perhatian masyarakat.

Sejumlah kasus tersebut di antaranya Mario Dandy Satriyo (MDS) dan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang terjadi di Depok, Jawa Barat.

Dia menilai kepolisian telah menunjukkan profesionalitas dalam menjalankan tugasnya, sehingga meningkatkan kepercayaan masyarakat.

"Contohnya kasus MDS, setelah beberapa bulan akhirnya perkara ini dilimpahkan ke kejaksaan untuk dilakukan persidangan," kata Rano Alfath, dalam keterangannya, Minggu (28/5).

Selain itu, kata dia, kasus dugaan pencabulan MDS terhadap AG juga sudah naik ke tahap penyidikan. Hal ini, menunjukkan kepastian hukum bahwa negara hadir untuk melindungi korban.

"Penanganan kasus-kasus ini menurut saya sudah cukup on the track, apalagi masyarakat juga sudah penantian panjang untuk melihat buntut dari drama anak pejabat itu,” tuturnya.

Legislator Fraksi PKB itu menilai Polda Metro Jaya dapat memberikan respons yang cepat dan tanggap atas aspirasi dari masyarakat.

Menurut dia, Polda Metro Jaya turun tangan tidak menunggu kasus KDRT di Depok, itu viral. Tim dokter hingga psikolog khusus juga diturunkan untuk menangani kasus tersebut.

Rano Alfath menyoroti kinerja polisi dalam menangani kasus Mario Dandy Satriyo, dan KDRT di Depok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close