Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rano Karno Bilang Tak Ada Orang yang Cintanya Kepada Alam Melebihi Megawati

Rabu, 24 Maret 2021 – 16:26 WIB
Rano Karno Bilang Tak Ada Orang yang Cintanya Kepada Alam Melebihi Megawati - JPNN.COM
Mantan Gubernur Banten Rano Karno. Foto: screenshot akun DPP PDIP di Youtube

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Gubernur Banten Rano Karno menyatakan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri selalu mengingatkan kadernya untuk tak pernah menumbalkan hutan demi pembangunan.

Rano menceritakan pernah mendapat wejangan dari Megawati agar mengedepankan kebijakan lingkungan dalam pembangunan daerah.

Hal itu disampaikan anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan itu dalam acara peluncuran buku Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarnoputri Melestarikan Alam, pada Rabu (24/3).

Menurut Rano, berdasarkan interaksi di dunia politik atau bahkan sepanjang perjalanan hidup selama ini, dirinya berani menyebut bahwa tak ada orang yang cintanya kepada alam melebihi Megawati.

"Bukan sekadar slogan. Dalam berkali-kali interaksi, Ibu Megawati menjadi guru sekaligus penyimak yang tekun dalam bertukar kisah tentang lingkungan yang hijau. Juga tentang bumi yang harus dirawat hingga batas terjauh," kata Rano.

Dia menilai kebijakan partai juga mengedepankan visi Megawati itu untuk mencintai alam.

Rano mengisahkan, Megawati pernah menuturkan kegelisahannya tentang pembangunan yang kerap tidak ramah kepada lingkungan di banyak kota.

"Saat saya duduk menjabat gubernur, Ibu Megawati mengatakan jangan sampai pembangunan menumbalkan hutan dan menghancurkan apa-apa yang sudah dianugerahkan Tuhan," katanya.

Rano Karno mengenang pesan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, khususnya soal lingkungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close