Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rantai Inovasi Baru Penjualan dan Manajemen Bisnis

Selasa, 06 April 2021 – 16:43 WIB
Rantai Inovasi Baru Penjualan dan Manajemen Bisnis - JPNN.COM
Founder Rantai Steven Dharmawan (kiri) dan Co-founder Rantai Thomas Alfa Edison Wilson memperkenalkan Rantai untuk membantu mengatur dan mengelola bisnis dengan mudah melalui satu platform terintegrasi yang disebut Rantai Link. Foto: Rantai Link

jpnn.com, JAKARTA - Di tengah pandemi Covid-19 banyak bermunculan usaha-usaha baru yang mencoba peruntungan atau malah bertahan.

Fenomena munculnya para pelaku usaha baru terkadang tidak teredukasi dengan baik bagaimana cara memulai dan mengelola bisnis dengan benar, masih banyak para pelaku usaha menggunakan cara lama atau konvensional yang sudah pasti menambah beban baik material maupun tenaga.

PT Cyberindo Sinergi Sistem melihat fenomena ini sebagai peluang dan menciptakan solusi bagi para pelaku usaha dengan sebuah inovasi baru yang disebut Rantai.

Founder Rantai Steven Dharmawan mengatakan, Rantai merupakan sistem aplikasi berbasis Smart Enterprise Resource Planning (ERP) untuk memfasilitasi manajemen dan meningkatkan efisiensi perusahaan distribusi. Mulai dari pembelian, penjualan, inventaris manajemen, piutang, dan Point of Sale untuk manajemen perusahaan.

"Anda tidak perlu membuang-buang waktu untuk berkomunikasi dengan supplier mengenai update stock barang lagi, karena supplier hanya perlu mengupdate stok barang dan secara otomatis semua terupdate sampai ke Anda secara real time," kata Steven.

Menurut Steven, Smart ERP Rantai berbeda dengan lainnya, karena Rantai menciptakan proses menghubungkan supplier dengan distributor, distributor dengan toko, dan toko dengan konsumen.

"Ekosistem ini yang membuat Smart ERP Rantai jelas berbeda dengan lainnya. Karena Rantai juga secara otomatis menangkap dan mengekstrak data pesanan penjualan, seperti pembelian masa lalu pelanggan dari perusahaan, serta data tidak terstruktur seperti komunikasi tertulis dan menyimpannya ke dalam arsip elektronik," katanya.

“Rantai membantu mengatur dan mengelola bisnis dengan mudah melalui satu platform terintegrasi yang disebut Rantai Link, membuat Anda tetap selalu terhubung dengan konsumen dan rekan bisnis. Kami memberi Anda solusi inovatif untuk mengontrol bisnis Anda dari mana saja dan kapan saja, semuanya di ujung jari Anda,” ujar Steven.

PT Cyberindo Sinergi Sistem menciptakan solusi bagi para pelaku usaha dengan sebuah inovasi yang disebut Rantai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close