Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rapat Pleno Penghitungan Suara di KPU Pesbar Rusuh, Lima Pelaku Perusakan Diamankan

Selasa, 15 Desember 2020 – 19:02 WIB
Rapat Pleno Penghitungan Suara di KPU Pesbar Rusuh, Lima Pelaku Perusakan Diamankan - JPNN.COM
Demo yang berlangsung saat pleno penghitungan suara pilkada di GSG Selalaw, Selasa (15/12). Suasana sempat rusuh dan lima orang diamankan karena diduga melakukan perusakan. FOTO: TRI SUTRISNO/RADARLAMPUNG.CO.ID

jpnn.com, PESISIR BARAT - Rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, diwarnai kericuhan Selasa (15/12).

Sejumlah massa memaksa masuk dan melakukan perusakan. Lima orang yang diduga terlibat kericuhan dan perusakan telah diamankan.

Satu orang diamankan langsung oleh Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi. Empat lainnya dibawa oleh polisi berpakaian preman.

Proses pleno rekapitulasi suara yang berlangsung di GSG Selalaw, Labuhan Jukung ini memang sudah diwarnai demo sejak pagi.

Berdasar pantauan, pedemo meminta komisioner KPU dan Ketua Bawaslu Pesbar Irwansyah menemui mereka. Massa menuntut pilkada ulang dan pengusutan dugaan politik uang.

BACA JUGA: Todong Polisi dengan Senjata Soft Gun, Firman Junius Berakhir Jadi Kayak Begini

Ketegangan di lokasi penghitungan suara diwarnai dengan pelemparan batu ke arah GSG Selalaw. Kejadian itu menyebabkan kaca di pintu masuk pecah. (cyi/ais)

Rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, diwarnai kericuhan Selasa (15/12).

Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close