Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rapimnas Demokrat Bakal Membahas soal Situasi yang Sangat Berat

Rabu, 14 September 2022 – 18:55 WIB
Rapimnas Demokrat Bakal Membahas soal Situasi yang Sangat Berat - JPNN.COM
Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra (tengah depan). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrat (PD) bakal menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) di Jakarta Convention Center (JCC) pada 15-16 September.

Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan dalam rapimnas nanti Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama ribuan kader akan membahas peluang koalisi dengan NasDem dan PKS, serta isu-isu terkini seperti kenaikan harga BBM.

"Beliau akan menyampaikan beberapa hal terkait situasi terkini politik nasional, terkait bagaimana langkah Demokrat ke depannya," kata Herzaky kepada wartawan, Rabu (14/9).

Herzaky menyebut AHY juga akan menampung aspirasi para kader partai berlambang Bintang Mercy itu terkait kondisi masyarakat saat ini.

"Situasi rakyat saat ini sangat berat, terutama pascapandemi. Kemiskinan dan pengangguran angkanya masih cukup tinggi dan tidak ada perubahan yang signifikan di era ini. Setelah itu ditambah lagi harga pokok yang meningkat," katanya.

Pria yang digadang-gadang akan maju sebagai calon anggota legislatif dari dapil Kalimantan Barat I itu juga menyebutkan kenaikan harga BBM bisa memicu penyesuaian ongkos transportasi.

"Semua ongkos transportasi yang digunakan untuk membawa sembako, barang-barang manufaktur pasti ada penyesuaian harga juga. Buktinya ojek online minta penyesuaian harga," tutur Herzaky Mahendra Putra.

Alumnus Universitas Indonesia itu juga menyebutkan dalam rapimnas tersebut juga akan membahas keinginan partainya, yaitu ada perubahan dan perbaikan.

Partai Demokrat bakal menggelar Rapimnas untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait situasi terkini hingga langkah politik ke depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close