Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ratna Listy Jenguk Pencipta Hymne Guru

Selasa, 20 September 2011 – 08:54 WIB
Ratna Listy Jenguk Pencipta Hymne Guru - JPNN.COM
Ratna Listy. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos
RATNA Listy iba melihat nasib pencipta lagu Hymne Guru, Sartono, yang hidup dalam kemiskinan dan kini terbaring sakit. Berharap bisa meringankan bebannya, bersama sejumlah artis asal Jawa Timur yang tergabung dalam Perkumpulan Warga Madiun, Magetan, Pacitan, Ngawi dan Ponorogo (Pawitandirogo), dia memberikan sumbangan.

”Sebagai sesama warga Madiun, saya cukup prihatin. Apalagi dia ada seorang pencipta lagu Hymne Guru. Jasa beliau sangat besar,” tutur Ratna di kawasan Halim, Jakarta Timur.

Dia enggan menyebut nominal sumbangannya. Namun, kata dia, Pembina Pawitandirogo Djoko Suyanto yang langsung memberikan sumbangan tersebut kepada Sartono.

”Beliau (Sartono, Red) nampak senang dan bersyukur,” ungkapnya. Perempuan berusia 38 tahun itu berharap, semakin banyak orang yang tergugah hatinya untuk membantu kehidupan tokoh-tokoh berjasa seperti Sartono. Menurutnya, masyarakat tak perlu lagi terlalu mengharapkan perhatian pemerintah.

RATNA Listy iba melihat nasib pencipta lagu Hymne Guru, Sartono, yang hidup dalam kemiskinan dan kini terbaring sakit. Berharap bisa meringankan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close