Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ratu Kurir Narkoba Bilang, Satu Anak Buahnya Hilang

Jumat, 28 Juni 2013 – 17:08 WIB
Ratu Kurir Narkoba Bilang, Satu Anak Buahnya Hilang - JPNN.COM
JAKARTA--Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Benny Mamoto mengungkapkan, Vivian -wanita paruh baya asal Indonesia- dan Kevin pria berkewarganegaraan Nigeria merupakan bos perekrut kurir narkoba asal Indonesia yang terlibat jaringan internasional.

"BNN menangkap tokoh yang selama ini kita cari. Keduanya memiliki peran penting di jaringan kurir narkoba dari luar ke Indonesia. Mereka adalah bos dari sindikat Nigeria. Selain merekrut, mereka juga koordinator dokumen keimigrasian, paspor dan biaya perjalanan," beber Benny, di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (28/6).

Ia mengatakan, kurir hasil rekrutan Vivian dan Kevin saat ini sudah terdeteksi sebanyak enam orang. Serta hampir semua tertangkap di luar negeri dan satu di Bandung. "Mengakunya enam, tapi itu yang tertangkap. Kami yakin sudah banyak hasil rekrutan mereka. Karena masih ada yang menjadi target operasi yang masih jaringan ini dan sementara kita buru," katanya.

Pria asal Sulut ini menambahkan, kurir rekrutan keduanya sudah tertangkap di Malaysia, Singapura dan Filipina. "Dari merekalah awal operasi ini (penangkapan). Hasil pemeriksaan semua kurir yang tertangkap di luar, mengarah pada mereka. Terutama pada tersangka Vivian," pungkas jenderal bintang dua ini.

JAKARTA--Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Benny Mamoto mengungkapkan, Vivian -wanita paruh baya asal Indonesia- dan Kevin pria berkewarganegaraan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA