Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ratusan Calon Kepala Daerah dari PKB Dibekali Pendidikan Politik

Minggu, 12 Juli 2015 – 21:24 WIB
Ratusan Calon Kepala Daerah dari PKB Dibekali Pendidikan Politik - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) A Muhaimin Iskandar saat membuka Akademi Pendidikan Politik Kebangsaan (Akpolbang) bagi calon kepala daerah dari PKB di Jakarta, Minggu (12/7). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi membuka Akademi Pendidikan Politik Kebangsaan (Akpolbang) tahap pertama bagi ratusan calon kepala daerah di kantor DPP PKB, Jakarta.

Ketua Panitia Akpolbang, Bambang Susanto mengatakan Akpolbang partainya diselenggarakan untuk memberikan pendidikan politik berkaitan dengan ideologi kebangsaan.

"Kami telah menyelesaikan penjaringan di 136 kabupaten/kota, dan 8 provinsi, dengan calon kepala daerah sekitar 1.000 pendaftar dan kami telah menetapkan calon kada lebih 100 calon," kata Bambang.

Acara tersebut dibuka oleh Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan dihadiri Sekretaris Jenderal Abdul Jadir Karding, termasuk kader PKB yang kini menjabat Menpora, Imam Nahrawi yang dihadirkan sebagai pembicara.

Ratusan Calon Kepala Daerah dari PKB Dibekali Pendidikan Politik

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) A Muhaimin Iskandar dan Ketua Panitia Akpolbang, Bambang Susanto. Foto: dokumen JPNN

Bagi PKB, Pilkada serentak yang akan diselenggarakan 9 Desember 2015 merupakan momentum penting untuk membangun kepercayaan publik. Karenanya Akpolbang juga membahas strategi pemenangan pilkada mendatang. Ratusan calon yang hadir dalam kegiatan itu juga menandatangani Nawasatya, atau sembilan janji bakal calon kada untuk mengedepankan kepentingan rakyat.

"Kami melakukan konsolidasi gagasan, curahan ide, agar persiapan terlaksana sebaik-baiknya. Harapan kami kebersamaan para calon dengan PKB dalam rangka kesamaan ideologi, bukan hanya syarat administratif," kata Muhaimin saat membuka Akpolbang, Minggu (12/7).

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi membuka Akademi Pendidikan Politik Kebangsaan (Akpolbang) tahap pertama bagi ratusan calon kepala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA