Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ratusan CPNS Bireuen Terabaikan

Minggu, 18 April 2010 – 04:50 WIB
Ratusan CPNS Bireuen Terabaikan - JPNN.COM
BIREUEN-Ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Bireuen, dilaporkan tidak jelas dan masih terabaikan. Selain status adsministrasi para honorer pemegang SK 80 persen dan lulusan formasi 2008, belum meningkat akibat kendala diklat pra jabatan. Kini, nasib ratusan lulusan formasi 2009 juga tidak ada kejelasan kapan mulai bertugas.

         

Sejumlah CPNS Bireuen saat ditemui Rakyat Aceh, Sabtu (15/4) menuturkan, mereka telah diabaikan oleh pemkab setempat. Pasalnya, setelah dinyatakan lulus seleksi akhir 2009 lalu, melalui pengumuman media cetak awal Januari 2010. Belum ada pemberitahuan terkait jadwal penugasan. Beberapa sumber lain juga mengaku, CPNS jalur umum serta honorer yang sudah bertugas, belum mendapat diklat prajab yang wajib dilaksanakan pihak kepegawaian setempat. Diantaranya, untuk golongan II dan III.

         

“Kami sudah lulus ujian CPNS dan telah melakukan daftar ulang, tapi sampai kini belum diberitahu kapan aktif bekerja. Saya heran, mengapa kami diabaikan oleh Pemkab Bireuen. Memangnya setelah berhasil lulus dengan susah payah, apa tidak dibutuhkan lagi untuk bekerja,” sebut sumber yang tidak ingin ditulis nama.

         

Pernyataan serupa juga dikemukakan seorang guru CPNS yang bertugas pada salah satu sekolah menengah di Bireuen. Sumber ini mengaku, setelah lulus formasi 2008 mereka belum mendapat kesempatan mengikuti prajabatan. Dia memperoleh info bahwa, persoalan diklat sebagai syarat pengakuan status PNS. Tidak dilakukan tahun lalu, karena terkendala dana akibat kondisi keuangan daerah bermasalah serta mengalami devisit hebat.

         

BIREUEN-Ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Bireuen, dilaporkan tidak jelas dan masih terabaikan. Selain status adsministrasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close