Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ratusan Kaleng Miras Disita dari KM Sinabung

Rabu, 12 September 2012 – 06:00 WIB
Ratusan Kaleng Miras Disita dari KM Sinabung - JPNN.COM
SORONG –  Kendati  telah berulang kali digagalkan oleh  anggota polisi, namun upaya penyelundupan minuman keras (miras) ilegal melalui kapal  putih  milik PT Pelni  masih terus terjadi.  Seperti  yang berhasil digagalkan anggota  Polsek KPPP Kawasan Pelabuhan  saat  Km Sinabung  sandar di Pelabuhan  Sorong, Selasa dini hari  (11/9) sekitar pukul 02.00 WIT,  dimana anggota berhasil menyita  360 kaleng beer yang diselundupkan.

 

Minuman memabukkan yang didatangkan dari Manado , Sulawesi Utara  itu ditemukan tersimpan dalam lima koli ukuran karton besar. Setelah dibongkar dalam satu karton rokok besar i mampu menampung sebanyak tiga karton kaleng beer.  Miras yang diselundupkan secara terang-terangan layaknya barang bawaan itu ditemukan anggota di deck 4  bagian belakang KM Sinabung.

 

Seperti  biasanya,  saat ditemukan tidak ada pemilik yang mau mengakui barang selundupan tersebut. Miras tak bertuan  itupun diamankan dan dibawa ke Mapolsek guna diamankan sebagai barang bukti(BB). Miras tersebut ditemukan setelah sebelumnya mendapat informasi dari penumpang yang mengetahui adanya barang berisi miras, akhirnya ditindaklanjuti dan benar saja barang yang tanp-a modus ditutup-tutupi itu ditemukan.

 

Anggota sendiri sempat  mencari pemilik barang tetapi tidak ditemukan, kemungkinan barang itu dikirimkan atau mungkin diawasi dari kejauhan. Lebih lanjut selain ratusan kaleng beer berwarna putih, anggota juga berhasil menyita ratusan liter miras jenis cap tikus (CT).

 

SORONG –  Kendati  telah berulang kali digagalkan oleh  anggota polisi, namun upaya penyelundupan minuman keras (miras) ilegal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close