Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ratusan Motor Terindikasi Balap Liar Diamankan Polresta Pekanbaru

Senin, 18 Maret 2024 – 17:41 WIB
Ratusan Motor Terindikasi Balap Liar Diamankan Polresta Pekanbaru - JPNN.COM
Pemuda yang terindikasi balap liar saat diedukasi Satlantas Polresta Pekanbaru. (ANTARA/HO-Satlantas Polresta Pekanbaru)

jpnn.com, PEKANBARU - Polresta Pekanbaru mengamankan sebanyak 120 sepeda motor menggunakan knalpot brong dan terindikasi balap liar dari beberapa titik daerah dari patroli dari siang, sore, hingga subuh.

Ratusan sepeda motor tersebut diamankan di Jalan Diponegoro, Jln. Jendral Sudirman, Jln. Arifin Ahmad, Jln. Naga Sakti, Stadion Rumbai dan beberapa lokasi lainnya.

"Pengendara kami berikan edukasi dan kendaraan diamankan di Satlantas Polresta Pekanbaru. Kami lakukan penindakan tilang hingga Lebaran usai, bahkan bisa lebih lama lagi," kata Kepala Satlantas Polresta Pekanbaru Kompol Alvin Agung Wibawa, Senin.

Menurut Alvin, penertiban tidak hanya sampai di sini saja, pihaknya akan terus dilakukan sebagai salah satu upaya menekan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat jelang pelaksanaan Operasi Ketupat atau menjelang pengamanan lebaran nanti.

Kompol Alvin juga mengimbau masyarakat, khususnya orang tua agar lebih mengawasi anak-anaknya dalam penggunaan sepeda motor. Pasalnya selain merugikan diri sendiri, aktivitas tersebut juga merugikan orang lain.

"Kami imbau orang tua juga untuk ikut berperan aktif mengawasi anaknya agar jangan sampai ikut-ikutan aksi yang mengganggu Kamtibmas, karena merugikan diri sendiri dan juga pengguna jalan lainnya," kata Alvin.

Adanya aksi balap liar selama Ramadhan membuat resah masyarakat karena mengganggu suasana. Bahkan akibatnya masyarakat juga turun langsung menghalangi kegiatan tersebut sehingga terlihat ada seperti perkelahian. (antara/jpnn)

Polresta Pekanbaru mengamankan sebanyak 120 sepeda motor menggunakan knalpot brong dan terindikasi balap liar dari beberapa titik.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close