Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terlibat Aksi Balap Liar, 120 Kendaraan Pemuda di Pekanbaru Diamankan Polisi

Senin, 18 Maret 2024 – 09:53 WIB
Terlibat Aksi Balap Liar, 120 Kendaraan Pemuda di Pekanbaru Diamankan Polisi - JPNN.COM
Ratusan kendaraan yang digunakan untuk balap liar yang diamankan Satlantas Polresta Pekanbaru.Foto: Satlantas Polresta Pekanbaru.

jpnn.com, PEKANBARU - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru mengamankan 120 sepeda motor dengan knalpot brong dan terindikasi terlibat balap liar.

Ratusan kendaraan roda dua itu diamankan saat polisi melakukan razia pada Sabtu (16/3) hingga Minggu (17/3) dini hari.

Razia ini dilakukan di beberapa lokasi rawan aksi balap liar seperti Jalan Diponegoro, Jalan Sudirman MTQ, Jalan Arifin Ahmad, Jalan Naga Sakti, Stadion Rumbai dan beberapa lokasi lainnya.

Kasat Lantas Kompol Alvin Agung Wibawa mengatakan bahwa seluruh sepeda motor yang diamankan dalam razia ini akan dikenakan tilang dan diamankan di Satlantas Polresta Pekanbaru.

"Untuk pengendara kami berikan edukasi dan selanjutnya kendaraan diamankan seluruhnya di Satlantas Polresta Pekanbaru dan kita lakukan penindakan Tilang hingga seusai Lebaran bahkan bisa lebih lama lagi," tegas Kasat Lantas.

Alvin menambahkan razia ini akan terus dilakukan sebagai upaya menekan gangguan Kamtibmas menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat atau pengamanan Lebaran.

"Ini kita lakukan dalam rangka Ops Tertib Ramadhan dan akan terus dilakukan sebagai salah satu upaya menekan gangguan Kamtibmas jelang Lebaran nanti, baik secara preemtif, preventif dan gakkum," jelas Alvin.

Eks Kapolsek Tualang ini mengimbau kepada masyarakat, khususnya orang tua, agar lebih mengawasi anak-anaknya dalam penggunaan sepeda motor, terutama pada malam hari, sore hari menjelang berbuka puasa dan subuh hari seusai salat subuh.

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru mengamankan 120 sepeda motor dengan knalpot brong dan terindikasi terlibat balap liar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close