Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ratusan Napi Mogok Makan

Selasa, 20 April 2010 – 09:31 WIB
Ratusan Napi Mogok Makan - JPNN.COM
BANDA ACEH- Sebanyak 226 narapidana (napi) penghuni Lapas Kajhu, Aceh merasa diperlakukan secara tidak manusiawi. Di antaranya adalah makanan yang disuguhkan untuk para napi sangat tidak layak makan dan air munum yang sangat terbatas dari para petugas lapas. Bahkan, sangat sering para napi menerima makanan berupa nasi bercampur gabah dan kacang tanah. Nasi yang suguhkan sudah berwarna kuning dan hanya dilengkapi dengan ikan asin dalam setiap kali makanan dihidangkan. Bukan itu saja, jam makan juga sering molor sehingga banyak yang mengeluhkan sakit perut. Menyikapi hal itu, para napi menggelar aksi unjuk rasa dan mogok makan.

"Kami minta Kepala Lapas Kajhu, L. Hardiarto dicopot dari jabatannya. Makanan kami tidak layak konsumsi dan kami terus menerus dikurung dalam sel, tanpa diizinkan beraktivitas di luar sel meski masih berada di daerah lingkungan Lapas," kata salah seorang Napi ketika berlangsung aksi demo, Senin (19/4).

Para napi mengaku sudah tidak tahan atas tindakan yang dilakukan Kepala Lapas Kajhu selama ini. Dia menjelaskan, sejumlah Napi pernah mengajukan surat keberatan atas apa yang diterima mereka selama ini. Tapi pihak Lapas sama sekali tidak mau mengindahkan permohonan para Napi.

Pantauan wartawan koran ini, demo Napi hampir berbuah anarkis. Pasalnya, kekesalan mereka terpaksa dituangkan dengan berusaha merobohkan jeruji besi pembatas ruang tahanan untuk bertemu dengan Kepala Lapas.

BANDA ACEH- Sebanyak 226 narapidana (napi) penghuni Lapas Kajhu, Aceh merasa diperlakukan secara tidak manusiawi. Di antaranya adalah makanan yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close