Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ratusan Orang Berenang Telanjang di Hobart Rayakan Hari Terpendek Musim Dingin

Senin, 22 Juni 2015 – 12:57 WIB
Ratusan Orang Berenang Telanjang di Hobart Rayakan Hari Terpendek Musim Dingin - JPNN.COM

Sekitar 700 warga turun tanpa mengenakan busana ke sungai Derwent di ibukota negara bagian Tasmania, Hobart guna menandai hari terpendek dalam musim dingin di belahan selatan.

Tanggal 22 Juni adalah hari dimana jarak matahari terbit dengan matahari terbenam paling pendek, dan fenomena ini disebut winter solstice di bumi bagian selatan.

Dengan suhu udara hanya berkisar 1 derajat di darat dan 11 derajat Celcius di dalam air, peristiwa renang telanjang ini merupakan kegiatan tahunan dan sekaligus menandai berakhirnya 10 hari Festival Dark Mofo yang dilangsungkan di Hobart untuk tahun ketiga.

Memulai kegiatan mereka di saat matahari terbit sekitar pukul 7 pagi di Pantai Sandy Bay, ratusan warga ini disambut suhu yang sangat dingin, dengan kebanyakan perenang hanya berada di dalam air selama beberapa detik.

Namun ketika mereka keluar dari air, suhu di darat lebih dingin lagi, yaitu 1 derajat.

Sekitar 1.100 orang mendaftar untuk mengikuti kegiatan ini, namun pihak penyelenggara mengatakan suhu yang dingin tampaknya membuat beberapa orang membatalkan niat mereka. Yang akhirnya turun ke air adalah 752 orang.

Ratusan Orang Berenang Telanjang di Hobart Rayakan Hari Terpendek Musim Dingin
754 orang akhirnya turun telanjang berenang di sungai Derwent di Hobart.

 

Sekitar 700 warga turun tanpa mengenakan busana ke sungai Derwent di ibukota negara bagian Tasmania, Hobart guna menandai hari terpendek dalam musim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA