Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ratusan Orang yang Sedang Berteduh Tewas

Jumat, 05 Juni 2015 – 19:44 WIB
Ratusan Orang yang Sedang Berteduh Tewas - JPNN.COM
Petugas penyelamat membawa mayat dari sisa-sisa dari korban ledakan pom bensin yang menewaskan ratusan orang di Accra, Ghana, Kamis (4/6). REUTERS/MATTHEW MPOKE BIGG

jpnn.com - ACCRA - Sebuah ledakan dahsyat yang menghancurkan satu stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Accra, ibukota Ghana, Kamis (4/6). Peristiwa itu sedikitnya menewaskan 150 orang karena pada saat bersamaan disana ada ratusan orang yang sedang berteduh dari hujan lebat.

"Ledakan berasal dari kebakaran yang terjadi di sebuah terminal truk dan kemudian merebak ke SPBU dan bangunan lain," ujar petugas dan juru bicara pemadam kebakaran (Damkar) setempat, Billyu Anaglate, seperti dilansir reuters, Kamis (4/6).

"SPBU itu meledak. Mereka yang berteduh di situ tidak punya kesempatan untuk menyelamatkan diri," tambah Anaglate.

Ratusan Orang yang Sedang Berteduh Tewas

Wali Kota Accra Oko Vanderpuije mengatakan anggota damkar berjuang keras memadamkan api hingga dinihari. Sementara polisi dan tentara membantu menyelamatkan mereka yang terperangkap. 

Mayat yang hangus bergelimpangan sementara kerangka puluhan mobil dan bus mini berserakan di sekitar SPBU itu. Seorang wartawan mengatakan dia melihat beberapa mayat hangus dalam mobil saat mereka diduga berteduh dari hujan lebat.

Ratusan Orang yang Sedang Berteduh Tewas

Menurut Anaglate, penyelidikan awal menunjukkan kebakaran bermula secara tidak sengaja. Dalam pada itu, hujan lebat selama beberapa jam menenggelamkan bangunan dan kenderaan di merata tempat di Accra.

ACCRA - Sebuah ledakan dahsyat yang menghancurkan satu stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Accra, ibukota Ghana, Kamis (4/6). Peristiwa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close