Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ratusan Pelamar CPNS BKN Lolos Masuk SKD

Kamis, 02 November 2017 – 22:57 WIB
Ratusan Pelamar CPNS BKN Lolos Masuk SKD - JPNN.COM
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: Kendari Pos/JPG/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS Badan Kepegawaian Negara (BKN) tergolong cukup tinggi.

Dari total pelamar CPNS BKN kisaran 8000, yang berhasil lolos seleksi administrasi hanya 962 dan mengikuti tahapan seleksi kompetensi dasar (SKD).

"Hasil SKD pelamar CPNS BKN menunjukkan sebanyak 329 dari 962 pelamar lolos passing grade. Ini persentasenya tergolong tinggi, bahkan bisa jadi tertinggi," kata Karo Kepegawaian BKN Achmad Hidayat, Kamis (2/11).

Dia menyebutkan, persentase pelamar CPNS BKN yang masuk ke tahapan SKD mencapai lebih dari 33 persen. Sementara instansi lain rata-rata berkisar antara 10 – 15 persen.

Di sisi lain persyaratan seleksi administrasi BKN sangat ketat baik dari persyaratan skor TOEFL (minimal 480) dan akreditasi universitas A.

Saat ini postur PNS secara nasional termasuk BKN, menurut Achmad masih didominasi oleh SMA sederajat atau D3 mencapai 50 persen.

Dengan direkrutnya peserta dari S1 sampai S3 ini akan diarahkan ke depannya untuk membuat kebijakan kepegawaian yang tepat dan efektif.

“Tanggung jawab BKN sebagai lembaga pembina manajemen kepegawaian sehingga PNS BKN tidak hanya dituntut sebagai eksekutor, akan tetapi lebih kepada konseptor kebijakan kepegawaian yang baik,” pungkasnya. (esy/jpnn)

Hasil SKD pelamar CPNS BKN menunjukkan sebanyak 329 dari 962 pelamar lolos passing grade

Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close