Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ratusan Pelamar CPNS 2024 Dinyatakan TMS, Terungkap Penyebabnya, Oalah

Rabu, 04 September 2024 – 06:48 WIB
Ratusan Pelamar CPNS 2024 Dinyatakan TMS, Terungkap Penyebabnya, Oalah - JPNN.COM
Seleksi CPNS 2024. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) termasuk salah satu instansi yang membuka pendaftaran CPNS 2024.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalsel mencatat hingga 2 September jumlah pelamar CPNS 2024 mencapai 3.088 orang.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian BKD Provinsi Kalsel Mashudi mengatakan pihaknya telah memverifikasi berkas lamaran dari 1.315 pelamar, dari total 3.088 orang pelamar.

"Berdasarkan jumlah yang telah diverifikasi per 2 September 2024 terdiri dari 1.113 orang memenuhi syarat dan 202 orang tidak memenuhi syarat," kata Mashudi di Banjarbaru, Selasa (3/9).

Mashudi menjelaskan penyebab peserta dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat atau TMS pada seleksi CPNS 2024.

Mayoritas penyebabnya, antara lain salah tujuan dan jabatan yang dilamar pada surat lamaran, serta tidak mencantumkan akreditasi lembaga pendidikan saat yang bersangkutan lulus.

Kemudian, surat pernyataan yang tidak sesuai dengan data diri bersangkutan, tidak dibubuhkan tanda tangan dan e-meterai.

Mashudi menjelaskan pendaftaran CPNS dibuka hingga 6 September 2024, sehingga masyarakat atau calon pelamar harus teliti dan memperhatikan petunjuk yang telah ditetapkan sebelum mengunggah berkas melalui https://sscasn.bkn.go.id.

Tidak sedikit pelamar CPNS 2024 yang dinyatakan TMS pada tahap verifikasi berkas lamaran, inilah penyebabnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA