Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ratusan Personel Disiagakan Jelang Perayaan Capgome 2023

Kamis, 02 Februari 2023 – 09:56 WIB
Ratusan Personel Disiagakan Jelang Perayaan Capgome 2023 - JPNN.COM
Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib. Foto: Cuci Hati/jpnn

jpnn.com, PALEMBANG - Sebanyak 775 personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, dan Dishub akan disiagakan guna mengamankan pelaksanaan Capgome yang jatuh pada Jumat 03 Februari 2023.

"775 personel gabungan tersebut akan dilibatkan dalam pengamanan sampai puncak perayaan Capgome 2023 nanti," ungkap Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib usai meninjau kesiapan pelaksanaan Capgome di Pulau Kemaro, Kamis (02/02).

Selain memastikan keamanan yang diperkirakan akan dikunjungi puluhan ribu wisatawan, kehadiran Ngajib ke Pulau Kemaro juga untuk melihat situasi dan kondisi di lapangan. 

"Setelah saya keliling melihat situasi di Pulau Kemaro mulai dari akses masuk dari dermaga, ada beberapa kekurangan yang perlu ditambahkan seperti petunjuk arah," kata Ngajib.

Selain itu, lanjut Ngajib, kekurangan yang kedua adalah pembatas atau pagar tongkang yang menjadi jalan menuju ke Pulau Kemaro masih ada celah yang dikhawatirkan ada pengunjung yang terjatuh ataupun yang melompat ke Sungai. 

Kemudian di Jembatan penyebrangan juga masih ada pembatas yang menggunakan tali rafia.

"Dan itu juga menjadi perhatian agar diganti," pinta Ngajib.

"Untuk draf pengamanan sendiri, kami menerjunkan 775 personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dishub yang dilibatkan dalam pengamanan sampai puncak perayaan Capgome 2023," tambah Ngajib.

Sebangak 775 personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub akan disiagakan guna mengamankan pelaksanaan Capgome 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close