Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ratusan Personel Gabungan Disiapkan Untuk Pengamanan Laga PSS Sleman Vs Borneo FC

Kamis, 12 September 2024 – 13:37 WIB
Ratusan Personel Gabungan Disiapkan Untuk Pengamanan Laga PSS Sleman Vs Borneo FC - JPNN.COM
Ratusan aparat keamanan lakukan persiapan pengamanan pertandingan sepoak bola di halaman parkir Stadion Manahan Solo, Kamis (12/9/2024). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jpnn.com, SOLO - Polres Kota Surakarta menyiapkan sebanyak 700 personel gabungan untuk mengamankan pertandingan sepak bola Liga 1 antara PSS Sleman melawan Borneo FC di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

"Polresta Surakarta pengamanan Liga 1 masih berpedoman pada prosedur tetap Peraturan Kapolri yang mengatur tentang penyelenggaraan olahraga sudah ditepat," kata Kapolresta Surakarta Kombes Iwan Saktiadi, di Solo, Kamis.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan panitia penyelenggara, manajer tim, dan perwakilan suporter serta instansi terkait dengan melaksanakan technical meeting, karena itu sebagai tahapan-tahapan sebelum melaksanakan pengamanan," sambung Kapolresta.

Bahwa, kata Kapolresta, tahapan-tahapan tersebut selalu dilakukan sebelum melaksanakan pengamanan pertandingan.

Kapolresta menambahkan bahwa pada minggu ini, ada dua pertandingan yakni PSS Sleman versus Borneo FC yang akan bertanding, Kamis sore dan besok hari Jumat (13/9), pertandingan tuan rumah Persis Solo melawan Madura United di tempat yang sama.

Menurut dia, dalam pengamanan tersebut pihaknya sudah mempersiapkan jumlah personel yang diterjunkan kemudian prosedur yang dilalui untuk pengamanan sudah disiapkan.

Menyinggung soal suporter, Kapolresta menegaskan tetap mempedomani regulasi atau ketetapan PSSI terkait Liga 1 bahwa aturannya belum berubah masih diselenggarakan tanpa suporter tamu.

"Kami masih temukan elemen suporter yang membawa minuman keras. Kami harapkan tidak terulang lagi dan ke depannya semakin tertib karena mengonsumsi minuman keras apalagi di Stadion Manahan dapat memicu permasalahan dan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Polresta Surakarta mengerahkan 700 personel gabungan untuk pengamanan laga PSS Sleman melawan Borneo Fc.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA