Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ratusan Polwan Ikut Jadi Pendonor Darah Demi Penuhi Kebutuhan Stok

Jumat, 26 April 2024 – 16:06 WIB
Ratusan Polwan Ikut Jadi Pendonor Darah Demi Penuhi Kebutuhan Stok - JPNN.COM
Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta bersama Srikandi PDDI menggelar kegiatan donor darah di Sekolah Polisi Wanita, Jumat (26/4). Foto: source for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta bersama Srikandi Persatuan Donor Darah Indonesia (PDDI) menggelar kegiatan donor darah di Sekolah Polisi Wanita, Jumat (26/4).

Kegiatan itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan stok darah di Jakarta dan daerah sekitarnya mencapai 1.200 kantong darah tiap harinya.

"PMI dalam rangka menyiapkan darah setiap harinya ada 1.200 kantong yang harus PMI distribusikan ke rumah sakit dan rumah bersalin," kata Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi.

Rustam mengakui saat ini ada peningkatan kebutuhan darah mengingat kasus demam berdarah dengue (DBD) yang mulai merangkak naik.

Kendati begitu, dia memastikan stok darah yang dimiliki PMI setiap harinya masih cukup aman untuk disalurkan ke sejumlah rumah sakit, begitu juga ke rumah bersalin.

"Karena DBD meningkat, orang membutuhkan darah meningkat, tetapi berkat kegiatan seperti ini sampai dengan hari ini masih bisa kami atasi," lanjutnya.

Kegiatan donor darah bersama PDDI ini diikuti oleh ratusan Polwan maupun para siswa Polwan.

Tercatat ada sekira 600 Polwan yang melakukan aksi donor darahnya dalam kegiatan kali ini.

Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta bersama Srikandi PDDI menggelar kegiatan donor darah di Sekolah Polisi Wanita, Jumat (26/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close