Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ratusan Warga Terisolir di Tebing yang Longsor

Senin, 15 Agustus 2016 – 06:59 WIB
Ratusan Warga Terisolir di Tebing yang Longsor - JPNN.COM
Kerja bakti warga dan TNI, Polri dan BPBD. Foto: Pojokpitu

jpnn.com - MAGETAN—Longsor yang cukup besar terjadi di tebing setinggi kurang lebih 12 meter di Poncol, Magetan, Jatim. Longsor itu akibat hujan deras. Material longsor berupa tanah dan bebatuan menutup akses jalan raya, yang menjadi jalur satu-satunya warga desa.

Akibatnya ratusan keluarga terisolir, karena tidak ada jalan alternatif lainnya. Kini, ratusan warga desa bersama TNI, Polri dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, melakukan kerja bakti membersihkan material longsor yang terjadi di Desa Genilangit tersebut.

Kepala Dusun Wonomulyo, Supar, menjelaskan, sepanjang jalur Desa Genilangit, ada dua titik longsor pascahujan deras selama dua hari dua malam.

“Material longsor yang menutup badan jalan tersebut, mengakibatkan sebanyak 286 keluarga, terisolir,” ujar Supar.

Itu adalah jalur satu-satunya dari Wonomulyo menuju Kecamatan Poncol dan Kabupaten Magetan dan tidak ada jalur alternatif lainnya. Hingga Minggu siang, warga desa bersama tim gabungan masih melakukan kerja bakti membersihkan material longsor. Banyaknya material longsor menyebabkan evakuasi membutuhkan waktu yang relatif lama.

Warga hanya menggunakan alat seadanya, dibantu dengan tangki air milik BPBD, yang melakukan penyemprotan untuk mempercepat pembersihan badan jalan.(end/flo/jpnn)

 

MAGETAN—Longsor yang cukup besar terjadi di tebing setinggi kurang lebih 12 meter di Poncol, Magetan, Jatim. Longsor itu akibat hujan deras.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close