Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rawit Merah Makin Pedas, Rp 100 Ribu!

Selasa, 03 Januari 2017 – 08:31 WIB
Rawit Merah Makin Pedas, Rp 100 Ribu! - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: pixabay

jpnn.com - JPNN.com - Hari ketiga di Tahun Baru, masyarakat harus menikmati naiknya harga bahan pangan. Yang paling ‎mencolok adalah harga cabai rawit merah. Bila akhir 2016 harganya naik ke angka Rp 90 ribu per kilo, hari ini tembus Rp 100 ribu. Demikian juga cabai rawit hijau yang sama-sama tembus Rp 95 ribu.

Saripah, 55, pedagang bumbu di Pasar Pondok Labu‎ mengungkapkan, kenaikan harga cabai rawit sudah berlangsung sejak akhir Desember 2016. Saat ini, kenaikan tidak tertahankan lantaran kurangnya stok.

"Ini stoknya kurang. Lihat saja banyak pedagang yang belum jualan kan, karena mau jualan bagaimana kalau barang yang mau dijual nggak ada‎," kata Mbak Ipah, sapaan akrabnya, Selasa (3/1).

Kenaikan juga terjadi pada bawang merah. Bila sebelumnya sempat turun di angka Rp 30 ribu per kilo, kini naik lagi menjadi Rp 35 ribu.

Melonjaknya harga bahan pangan, tidak hanya dikeluhkan konsumen, pedagang pun menjerit. Pasalnya, dengan naiknya harga pendapatan mereka turun karena pembeli berkurang.

JPNN.com - Hari ketiga di Tahun Baru, masyarakat harus menikmati naiknya harga bahan pangan. Yang paling ‎mencolok adalah harga cabai rawit merah.

Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close