Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rayakan Hari Keanekaragaman Hayati, PT Aplus Pacific Tanam 1.000 Mangrove

Rabu, 22 Mei 2024 – 11:11 WIB
Rayakan Hari Keanekaragaman Hayati, PT Aplus Pacific Tanam 1.000 Mangrove - JPNN.COM
PT Aplus Pacific melakukan penanaman 1.000 bibit mangrove di Desa Sukawali, Kabupaten Tangerang, Rabu (22/5). Foto: source for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Aplus Pacific melakukan penanaman 1.000 bibit mangrove di Desa Sukawali, Kabupaten Tangerang untuk merayakan Hari Keanekaragaman Hayati Dunia, Rabu (22/5). 

Desa Sukawali memiliki pesisir yang terletak tidak jauh dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan beberapa kawasan permukiman di pinggiran DKI Jakarta. 

Penanaman pohon ini berkolaborasi dengan LindungiHutan, platform penggalangan dana online untuk konservasi hutan dan lingkungan.  

Sales and Marketing Director PT Aplus Pacific, Stevefanus Tedjasukmana menyatakan pihaknya memilih Desa Sukawali karena lokasinya masih terjangkau dari dua lokasi pabriknya yang berada di Pasar Kemis, Tangerang, dan kantor di Kapuk Poglar, Jakarta Barat.

"Selain karena kedekatan dengan aktivitas perusahaan, lokasi ini juga sangat membutuhkan penghijauan masif, karena lokasi ini bekas area tambak. Kami berharap, penanaman 1000 bibit mangrove di desa ini  mampu memulihkan ekosistem mangrove dan mencegah abrasi,” kata Stevefanus.

Dia menyebutkan pihaknya merasa bangga dapat ikut terlibat dalam aksi nyata untuk mengurangi emisi karbon. 

“Saya rasa, momen Hari Keanekaragaman Hayati ini sangat penting untuk kita jadikan momentum dalam menyayangi bumi kita. Kami juga mengampanyekan ke internal kami, keluarga, dan masyarakat di sekitar lingkungan kita untuk mari kita jaga bumi kita bersama,” lanjutnya. 

Stevefanus juga menyebutkan penanaman bibit mangrove tersebut akan dilanjutkan dengan upaya konkret lainnya. 

PT Aplus Pacific melakukan penanaman 1.000 bibit mangrove di Desa Sukawali, Kabupaten Tangerang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close