Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rayakan HUT ke-9, Partai NasDem Launching Asisten Virtual Bernama Rubi

Rabu, 11 November 2020 – 14:40 WIB
Rayakan HUT ke-9, Partai NasDem Launching Asisten Virtual Bernama Rubi - JPNN.COM
Partai NasDem perkenalkan stiker WhatsApp Rubi sebagai asisten virtual. Foto dok NasDem

jpnn.com, JAKARTA - Bertepatan dengan HUT Partai NasDem yang ke 9, stiker WhatsApp Rubi hadir diperkenalkan sebagai Asisten Virtual Partai NasDem.

Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial DPP Partai NasDem Lathifa Al Anshori, selaku pencetus ide pembuatan Asisten Virtual Rubi menjelaskan berawal dari program 'Tanya Kaka', sebuah program yang disiapkan untuk mempermudah masyarakat menghubungi Partai NasDem.

Ide pembuatan Asisten Virtual Rubi ini digagas Lathifa sebagai salah satu program pertamanya pascadilantik sebagai salah satu Ketua DPP Partai NasDem pada Kongres II Partai NasDem.

Karena itu, Rubi hadir sebagai bentuk jawaban Partai NasDem atas tren generasi Z dan milenial saat ini yang ingin mendapatkan jawaban dengan cepat dan tepat tentang berbagai hal, termasuk tentunya partai politik.

“Rubi diharapkan menjawab kebutuhan anak muda saat ini untuk semakin dekat dengan partai politik. Langkah ini juga diambil agar menekan tingkat hoax yang kerap beredar.

"Rubi adalah Asisten Virtual yang diciptakan oleh Partai NasDem untuk hadir layaknya customer service masyarakat secara virtual. Dengan kemajuan teknologi saat ini, NasDem ingin hadir real-time untuk semua orang yang ingin lebih banyak mengetahui tentang Partai NasDem tanpa perlu repot-repot mencari di mesin pencarian," seru Lathifa.

“Ini sebagai hadiah untuk kader-kader kami juga di hari ulang tahun ini, di manapun berada, untuk mempermudah mereka juga bersosialisasi dan berkampanye ke masyarakat luas,” ujar Ketua DPP termuda tersebut.

Pengenalan Asisten Virtual “Rubi” masuk dalam rangkaian perayaan HUT Partai NasDem ke-9 yang rencananya dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan disaksikan oleh seluruh kader Partai NasDem, baik di dalam maupun luar negeri.

Rubi hadir sebagai bentuk jawaban Partai NasDem atas tren generasi Z dan milenial saat ini yang ingin mendapatkan jawaban dengan cepat dan tepat tentang berbagai hal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close