Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rayakan Ultah dengan 'Konser Singkat' di Perpustakaan

Jumat, 07 Juni 2013 – 20:53 WIB
Rayakan Ultah dengan 'Konser Singkat' di Perpustakaan - JPNN.COM
Idris Sardi saat mengiringi Fadli Zon mendendangkan lagu Rusia berjudul Katyusha. Foto: JPNN
ADA yang lain di Fadli Zon Library di bilangan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Jumat (7/6). Bangunan berlantai tiga penuh buku dan benda-benda seni yang biasanya untuk diskusi serius tentang sejarah dan politik itu terdengar hingar bingar karena ada "konser singkat" sang maestro biola, Idris Sardi.

Ya, hari ini adalah hari ulang tahun Idris Sardi yang ke-75. Acara perayaan ulang tahun tokoh musik tanah air itu digelar bersamaan dengan peluncuran buku kumpulan puisi karya Fadli Zon berjudul Dreams I Keep.

Selama kurang lebih 30 menit, Idris menggesek biolanya untuk mengiringi siapapun yang mau bernyanyi di acara itu. Ada My Way milik Frank Sinatra, Ayah karya Rinto Harahap, hingga Besame Mucho yang dimedley dengan Es Lilin. Dipadu dengan organ tunggal, Idris menunjukkan kepiawaiannya memainkan biola elektriknya.

Sebelum konser singkat, Idris sempat menyampaikan kata sambutan tentang perayaan ulang tahunnya kali ini. Dengan nada suara berat dan mata berkaca-kaca, ayah aktor Lukman Sardi itu mengaku belum berbuat banyak bagi dunia kesenian di negeri ini.

ADA yang lain di Fadli Zon Library di bilangan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Jumat (7/6). Bangunan berlantai tiga penuh buku dan benda-benda seni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close