Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rayhan dan Elaine Sandingkan Predikat Best Gross Overall

Jumat, 14 Juni 2024 – 21:35 WIB
Rayhan dan Elaine Sandingkan Predikat Best Gross Overall - JPNN.COM
Rayhan Abdul Latief dan Elaine Widjaja menyandingkan gelar Best Gross Overall Putra dan Putri untuk pertama kalinya dalam sejara Mandiri Ciputra Golfpreneur Junior World Championship. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia berhasil menyandingkan predikat Best Gross Overall Putra dan Putri berkat penampilan memukau Rayhan Abdul Latief dan Elaine Widjaja.

Ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah penyelenggaraan Mandiri Ciputra Golfpreneur Junior World Championship.

Kedua pegolf yang sama-sama berusia 17 tahun ini menuntaskan dominasi mereka dengan menjadi yang terbaik di kategori masing-masing.

Mengawali putaran final di Damai Indah Golf, PIK Course dengan keunggulan tujuh stroke dari para pesaingnya, baik Rayhan maupun Elaine menampilkan permainan yang menunjukkan kelas mereka sepanjang 18 hole terakhir hari ini.

Elaine, yang bermain lebih awal daripada Rayhan, harus menghadapi rasa gugup yang sangat lumrah dimiliki oleh mereka yang memimpin di puncak klasemen. Ia bahkan baru bisa meraih birdie pertamanya di hole 6.

Meskipun akhirnya meraih bogey pertamanya di hole 13, Elaine berhasil memperkukuh posisinya dengan mencatatkan birdie keduanya dari hole 12 dan menutup putaran final dengan skor 1-under 71 dan skor total 10-under 206. Ia berhasil unggul delapan stroke dari pegolf No.75 Dunia Savannah de Bock asal Belgia.

”Saya merasa sangat gugup. Entah kenapa tangan saya juga terasa lebih tegang, padahal saya unggul banyak, tapi saya memang menghadapi putt terakhir, lalu banyak yang menonton juga,” ujar pegolf yang bergabung dengan Ciputra Golfpreneur Foundation (CGF) sejak 2022 ini.

”Saya masih ingat ketika masih bermain di Divisi C, waktu itu hanya ada lima peserta dan saya ada di posisi terakhir dan masih bisa dapat trofi. Dan sekarang bisa memenangkan Overall Girls, rasanya luar biasa, tapi masih ada yang mesti diperbaiki sehingga saya harus tetap berlatih dan meningkatkan diri.

Indonesia berhasil menyandingkan predikat Best Gross Overall Putra dan Putri berkat penampilan memukau Rayhan Abdul Latief dan Elaine Widjaja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close