Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Razia Warga, Polisi Poso Amankan 5 Orang

Sabtu, 20 Oktober 2012 – 01:46 WIB
Razia Warga, Polisi Poso Amankan 5 Orang - JPNN.COM
POSO - Tiga orang warga Napu Kecamatan Lore Utara Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah diamankan polisi Polres Poso di Polsek Lore Utara, Jum’at pagi (19/10) sekitar pukul 05.00 wita. Ketiga warga Napu tersebut masing-masing berinisial HL (47), NL (50), dan MR (52). Proses penangkapan ketiga orang ini dipimpin langsung Kapolsek Lore Utara Ipda AJ Rumapar dengan melibatkan unsure pemerintahan desa, unsure Tripika kecamatan dengan dibacup personil TNI Koramil setempat (Lore Utara).

Wakil Kepala (Waka) Polres Poso, Kompol Eko Yudi membenarkan kabar telah diamankannya tiga warga Napu oleh anggotanya. “Iya, benar. Subuh tadi anggota kami di Polsek Lore Utara mengamankan HL, NL, dan MR,” akunya di Mapolres Poso, Jum’at (19/10).

Dijelaskan Kompol Eko, HL, NL, dan MR diamankan polisi dari rumahnya masng-masing didesa Watumaeta Lore Utara. Dari rumah mereka, polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Yaitu buku-buku jihad, kepingan VCD, puluhan anak panah bersama beserta busur pelontarnya, sebilah parang dan keris, serta famplet berisikan ajakan jihad. “Lagi dimitai keterangan di mapolsek Napu Lore Utara,” sebut mantan Komandan Detasemen B Brimobda Sulteng ini soal keberadaan HL, NL, dan MR sekarang.

Menurut perwira satu melati di pundak ini, HL, NL, dan MR diamankan polisi berkat laporan warga setempat. Warga desa Watumaeta curiga kepada ketiganya karena keberadaan mereka yang sangat tertutup dengan warga sekitar. “Tidak ada sosialisasi dan komunikasi dengan warga lain. Mereka sangat tertutup didesanya,” sebut Kompol Eko.

POSO - Tiga orang warga Napu Kecamatan Lore Utara Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah diamankan polisi Polres Poso di Polsek Lore Utara, Jum’at

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close