Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Reaksi Jenderal Andika Saat akan Diangkat Menjadi Warga Kehormatan Korps Marinir

Kamis, 24 Maret 2022 – 10:00 WIB
Reaksi Jenderal Andika Saat akan Diangkat Menjadi Warga Kehormatan Korps Marinir - JPNN.COM
Tangkapan layar Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. ANTARA/Muhammad Zulfikar

jpnn.com, JAKARTA - Komandan Korps Marinir Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto menemui Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. 

Mayjen Widodo Dwi Purwanto yang menjabat Komandan Korps Marinir sejak Januari 2022 itu menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan tugas-tugas dari Markas Besar TNI. 

“Yang pertama, izin melaporkan bahwa kami marinir terutama Binops, dengan pejabat yang baru, siap melaksanakan tugas dari Mabes TNI,” kata Mayjen Widodo dipantau dari kanal YouTube di Jakarta, Selasa.

Selain bersilaturahmi, Mayjen Widodo menyampaikan rencana untuk mengundang Jenderal Andika hadir melihat latihan Korps Marinir

Tidak hanya itu, Mayjen Widodo juga menyatakan pihaknya berencana memberikan penghargaan Warga Kehormatan Korps Marinir kepada Jenderal Andika.  

“Korps Marinir ingin mengangkat bapak sebagai warga kehormatan Korps Marinir,” kata alumnus Akademi Angkatan Laut (AAL) 1988, itu.

Dia meyakini bahwa dengan diangkatnya Jenderal Andika sebagai Warga Kehormatan Korps Marinir, akan menjadi semangat bagi para prajurit di satuannya. 

“Kami yakin bahwa dengan bapak menjadi Warga Kehormatan Korps Marinir, ini menjadi modal semangat bagi prajurit kami, pak. Saya yakin itu, pak,” ujar Mayjen Widodo.

Korps Marinir akan mengangkat Jenderal Andika Perkasa sebagai Warga Kehormatan Korps Marinir. Begini respons tegas Jenderal Andika.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close