Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Real Madrid Berpesta Gol, Karim Benzema Masuk Buku Rekor

Kamis, 16 Februari 2023 – 06:13 WIB
Real Madrid Berpesta Gol, Karim Benzema Masuk Buku Rekor - JPNN.COM
Kapten Real Madrid Karim Benzema masuk buku rekor klub setelah mencetak dua gol dalam laga timnya melawan Elche di Estadio Santiago Bernabeu. Foto: realmadrid

jpnn.com - MADRID - Real Madrid mencukur juru kunci klasemen La Liga, Elche di Estadio Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (16/2) dini hari WIB.

Real Madrid yang baru pulang dari Maroko dengan membawa trofi FIFA Club World Cup (gelar ke-8 setelah 1960, 1998, 2002, 2014, 2016, 2017, dan 2018) berpesta gol, menghajar Elche 4-0.

Karim Benzema menyumbang dua gol dari titik penalti yang membuat muslim kelahiran Lyon, Prancis itu menjadi pencetak gol La Liga tertinggi kedua Real Madrid sepanjang masa.

Benzema telah mengoleksi 230 gol di La Liga, menyalip Raul Gonzalez (228 gol), tetapi masih di bawah Cristiano Ronaldo (311 gol).

Sementara itu, di buku rekor La Liga, Benzema berada di urutan kelima, di bawah Hugo Sanchez (234 gol), Telmo Zarra (252 gol), Cristiano Ronaldo, dan Lionel Messi (474 gol).

Dua gol lainnya Real Madrid ke gawang Elche dicetak Marco Asensio dan Luka Modric.

Kemenangan ini membuat Real Madrid mempersempit jarak dengan Barcelona di puncak klasemen La Liga menjadi delapan angka. Barcelona 56, Real Madrid 48.

Pesta di Madrid itu juga menandai keberhasilan Real Madrid mencetak empat gol atau lebih dalam tiga pertandingan berturut-turut di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak September 2015.

Untuk pertama kalinya sejak September 2015, Real Madrid mencetak 4 gol atau lebih dalam tiga laga berturut-turut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close