Alexa Analytics

Real Madrid Hancur

Kamis, 27 Februari 2020 – 07:48 WIB
Real Madrid Hancur - JPNN.COM
Wasit Daniele Orsato memberikan kartu merah kepada Sergio Ramos (tengah). Foto: diambil dari Marca

jpnn.com, MADRID - Kapten Real Madrid Sergio Ramos kena kartu merah pada menit ke-86, dalam leg pertama 16 Besar Liga Champions duel Real versus Manchester City di Santiago Bernabeu, Kamis (27/2) dini hari WIB.

Real kalah 1-2 setelah sempat memimpin lewat gol Isco pada menit ke-60. City comeback berkat dua gol di sepuluh menit laga tersisa.

Dua gol tersebut lahir hanya dalam tempo tak lebih dari lima menit, Gabriel Jesus menyamakan kedudukan di menit ke-78 dan penalti Kevin de Bruyne pada menit ke-83 menghancurkan Bernabeu.

Fakta-fakta pertandingan di atas membuat peluang Real Madrid meraih gelar ke-14 di ajang ini menipis. Menyingkirkan City tiga pekan mendatang dengan modal 1-2, bukan perkara gampang.

Apalagi Ramos tak boleh tampil dan City punya motivasi besar untuk menjadi juara musim ini lantaran hukuman UEFA membayangi (tak boleh tampil dua musim di panggung Eropa).

Musim lalu, Ramos seperti sengaja mengambil kartu kuning saat Madrid menang 2-1 di kandang Ajax, untuk memastikan kehadirannya di perempat final. Keputusan yang salah, bumerang. Madrid takluk 1-4 di kandang sendiri.

Dini hari tadi, keputusan Ramos 'mengambil' kartu merah cukup masuk akal lantaran Jesus punya peluang mencetak gol ketiga buat City.

Hancur. Real Madrid gagal fokus setelah unggul lebih dahulu. Entrenador Real, Zinedine Zidane membenarkan pasukannya kehilangan konsentrasi setelah Isco mencetak gol.

loading...