Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Realisasi Program Sejuta Rumah hingga Mei 2021 Mencapai 312.290 Unit

Minggu, 27 Juni 2021 – 11:24 WIB
Realisasi Program Sejuta Rumah hingga Mei 2021 Mencapai 312.290 Unit - JPNN.COM
Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid menjelaskan realisasi Program Sejuta Rumah di Jakarta, Minggu (27/6). Foto: Humas Kementerian PUPR

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 di Indonesia tidak menyurutkan semangat Kementerian PUPR bersama pemangku kepentingan bidang perumahan dalam melaksanakan program sejuta rumah.

Hingga akhir Mei 2021 lalu, Kementerian PUPR mencatat realisasi program tersebut telah mencapai 312.290 unit rumah di seluruh Indonesia.

"Capaian program sejuta rumah hingga Bulai Mei 2021 lalu sebanyak 312.290 unit," kata Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid di Jakarta, Minggu (27/6).

Dia menerangkan bahwa capaian tersebut terdiri dari 284.970 unit rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan 27.320 unit rumah non MBR.

Khalawi optimistis angka tersebut akan semakin meningkat karena pelaksanaan pembangunan perumahan serta fasilitas pendukung untuk hunian masyarakat masih terus berjalan di lapangan.

"Kami tetap optimis pembangunan perumahan dalam Program Sejuta Rumah tetap meningkat hingga akhir tahun," ucapnya.

Menurut Khalawi, pandemi Covid-19 memang berdampak pada perekonomian nasional di Indonesia. Untuk itu, program perumahan diharapkan dapat terus berjalan.

Sebab, selain membuka banyak lapangan pekerjaan, program padat karya tunai juga membuat masyarakat ikut terlibat langsung dalam proses pembangunan di lapangan.

Kementerian PUPR memastikan pembangunan perumahan Program Sejuta Rumah terus berjalan di tengah pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close