Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Realisasikan Budaya AKHLAK, Kementerian BUMN Gelar Batch V

Senin, 27 Mei 2024 – 19:51 WIB
Realisasikan Budaya AKHLAK, Kementerian BUMN Gelar Batch V - JPNN.COM
Kementerian BUMN kembali menghadirkan Program Relawan Bakti BUMN sebagai salah satu bentuk penerapan budaya AKHLAK. Foto: dok Kementerian BUMN

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian BUMN kembali menghadirkan Program Relawan Bakti BUMN sebagai salah satu bentuk penerapan budaya AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif) bagi para pegawai BUMN.

Program yang dirancang sebagai wadah Pegawai Grup BUMN dalam kegiatan sosial kemasyarakatan melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN diminati oleh lebih dari 12 ribu pendaftar.

Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan AKHLAK telah menjadi budaya bagi pegawai BUMN.

"AKHLAK kini sudah menjadi budaya di BUMN di mana penerapannya tidak hanya sebatas di lingkungan kantor saja namun juga di masyarakat luas, sehingga diharapkan Pegawai BUMN mampu memberikan kontribusi nyata dan terbaik untuk masyarakat dan bangsa," ujar Erick, Senin (27/5).

Deputi SDM, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Tadi Bharata menyampaikan para sukarelawan BUMN yang telah menyelesaikan rangkaian program ini diharapkan dapat membawa dan menyebarkan semangat kerelawanannya ketika nanti kembali ke kantor dan rumahnya masing-masing.

Atas terlaksananya Program Relawan Bakti BUMN Batch V, Kementerian BUMN berharap bahwa tujuan dan makna atas pelaksanaan program Relawan Bakti BUMN Batch V yang telah dilaksanakan tercapai dan dirasakan bukan hanya untuk masyarakat di lokasi kerelawanan dan Relawan BUMN, tetapi untuk perusahaan asal para Relawan BUMN dan masyarakat umum.

Program Relawan Bakti BUMN diharapkan menjadi salah satu program berkelanjutan yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN, sehingga mampu memberikan manfaat yang lebih banyak bagi masyarakat luas dan Grup BUMN.

Program bakti BUMN telah digelar untuk ke-5 kalinya. Tahun ini gelaran Program bakti BUMN dilaksanakan serentak pada 20 – 22 Mei 2024 di 10 titik lokasi yaitu Bukit Tinggi- Sumatera Barat, Bengkalis-Riau, Bantul-DIY, Magelang-Jawa Tengah, Mojokerto-Jawa Timur, Samboja dan IKN-Kalimantan Timur, Pontianak-Kalimantan Barat, Morowali-Sulawesi Tengah, Maumere-NTT dan Raja Ampat-Papua Barat Daya dengan melibatkan 16 perusahaan di Grup BUMN.

Kementerian BUMN kembali menghadirkan Program Relawan Bakti BUMN sebagai salah satu bentuk penerapan budaya AKHLAK

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close