Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Realisasikan TJSL, PNM Revitalisasi Terumbu Karang di Banyuwangi

Sabtu, 11 November 2023 – 15:44 WIB
Realisasikan TJSL, PNM Revitalisasi Terumbu Karang di Banyuwangi - JPNN.COM
PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Banyuwangi menggelar aksi peduli lingkungan lewat konservasi terumbu karang. Foto: dok PNM

jpnn.com, JAKARTA - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Banyuwangi menggelar aksi peduli lingkungan lewat konservasi terumbu karang.

Kepala Divisi TJSL PNM Mira Damayanti mengatakan bahwa aksi itu adalah bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan.

Mira mengatakan aksi itu dilakukan di Pantai Bangsring Under Water, Banyuwangi, Jawa Timur dan diresmikan bersama dengan Pemerintah Daerah Banyuwangi di Amphitheater Bangsring Under Water Banyuwangi, pada Kamis (9/11) dini hari.

Menurut Mira, sudah 1/3 atau lebih tepatnya 33,82 persen terumbu karang di seluruh perairan Indonesia telah mengalami kerusakan atau dalam kondisi yang kurang baik, menurut Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut (RPL) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Padahal, terumbu karang adalah area dengan keanekaragaman tertinggi di bumi, terlebih lagi Indonesia. Urgensi untuk perlindungannya makin tinggi.

“Kehadiran PNM di tengah-tengah masyarakat juga tidak berhenti pada stakeholders kita saja, tetapi masyarakat dan lingkungan di sekitarnya,” ucap Mira.

Pantai Wisata Bangsring Under Water adalah salah satu objek wisata di Kabupaten Banyuwangi yang sering menjadi pilihan wisatawan.

Mira mengatakan terumbu karang yang dimiliki oleh pantai ini juga menjadi salah satu daya tariknya sehinga revitalisasi yang dilakukan oleh PNM nantinya dapat memberikan multiplier effect.

PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Banyuwangi menggelar aksi peduli lingkungan lewat konservasi terumbu karang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close