Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Refleksi Pajak 2021, Misbakhun Ucapkan Selamat dan Semangat

Jumat, 31 Desember 2021 – 19:39 WIB
Refleksi Pajak 2021, Misbakhun Ucapkan Selamat dan Semangat - JPNN.COM
Anggota Komisi XI DPR RI M. Misbakhun menyampaikan ucapakan selamat kepada Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) atas pencapaian penerimaan negara selama 2021. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR RI M. Misbakhun menyampaikan ucapakan selamat kepada Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) atas pencapaian penerimaan negara selama 2021.

DJP berhasil mengumpulkan pajak sesuai dengan target APBN 2021, yakni sebesar Rp 1.22,6 triliun.

"Pencapaian ini mengakhiri situasi 12 tahun terakhir di mana pencapain target penerimaan pajak di APBN tidak pernah bisa melebihi 100 persen," ucap Misbakhun dalam keterangan yang diterima JPNN.com, di Jakarta, Jumat (31/12).

Menurutnya, keberhasilan itu perlu diapresiasi karena situasi ekonomi sedang dalam proses pemulihan, bahkan sempat tertekan krisis.

Alumnus Universitas Gadjah Mada itu menilai penerimaan pajak melebihi target adalah langkah awal membangun kemandirian pembiayaan pembangunan dari keringat rakyat Indonesia sendiri.

"Bukan pembiayaan yang bersumber dari utang. Kendati berat, langkah ke arah itu harus diusahakan dan dibangun," kata Misbakhun.

Legislator Fraksi Partai Golkar itu menyebut pegawai DJP perlu mendapatkan apresiasi yang memadai dalam bentuk pemberian realisasi IPK (Imbalan/Insentif Prestasi Kerja).

Hal itu kan membangun motivasi bagi para pegawai yang selama ini sudah menunjukkan dedikasinya.

Anggota Komisi XI DPR RI M. Misbakhun menyampaikan ucapakan selamat kepada Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) atas pencapaian penerimaan negara selama 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close