Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Reinkarnasi Daihatsu Taft, Mungil dan Ekonomis

Kamis, 26 Desember 2019 – 16:25 WIB
Reinkarnasi Daihatsu Taft, Mungil dan Ekonomis - JPNN.COM
Generasi terbaru Daihatsu Taft. Foto: Daihatsu

jpnn.com, JEPANG - Daihatsu menjadwalkan kelahiran kembali crossover boksi untuk segala medan, Taft, tahun depan. Namun, reinkarnasi barunya ini dalam wujud lebih ekonomis, yakni kei car.

Generasi terbaru Daihatsu Taft nanti akan berwujud crossover mungil, dan ditanamkan mesin 658 cc. Sesuai pasar domestik Jepang. Taft akan secara langsung bermain di kelas Jimny (660-1.000 cc).

Di Indonesia, Daihatsu Taft sudah cukup dikenal sebagai SUV kotak untuk perjalanan onroad dan offroad. Sebagai mobil berpenggerak 4x4 dan mulai populer era 70-an. Rivalnya seperti Jimny dan Toyota FJ atau J40, dan Jeep CJ.

Belum banyak speaifikasi yang diungkap Daihatsu. Kecuali bahwa Taft 2020 akan mendapatkan sunroof besar, dan mesin ekonomis 658 cc diinduksi turbocharged.

Sementara itu, sistem penggerak kemungkinan mengadopsi penggerak roda depan dan pilihan 4WD. Kita tunggu saja debutnya di Tokyo Auto Salon 2010. (mg8/jpnn)

Daihatsu menjadwalkan kelahiran kembali crossover boksi untuk segala medan, Taft, tahun depan. Namun, reinkarnasi barunya dalam wujud kei car.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close