Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rekam Jejak Almarhum Sardjono Jhony: Dari Dirut Merpati, Hingga Pimpin Transjakarta

Minggu, 03 Oktober 2021 – 14:53 WIB
Rekam Jejak Almarhum Sardjono Jhony: Dari Dirut Merpati, Hingga Pimpin Transjakarta - JPNN.COM
Mendiang Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) Sardjono Jhony Tjitrokusumo. Foto: Humas TransJakarta

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama PT Transjakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo meninggal dunia pada Minggu (3/10).

Mantan dirut PT Merpati itu menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 09.51 WIB, di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD).

Menurut Pejabat Sementara (Pjs) Direktur Utama PT Transjakarta Welfizon Yuza, sejak dipimpin Jhony, Transjakarta banyak mengalami kemajuan dari berbagai sisi.

"Khususnya dalam sisi transformasi digital di antaranya meluncurkan Aplikasi TIJE, Fasilitas Wifi berkecepatan tinggi, tanpa bayar dan tanpa batas kuota, penggunaan QR tiket sebagai akses masuk gate halte hingga penerapan teknologi face recognition sebagai akses masuk karyawan di kantor pusat," ungkap Welfizon.

Kemudian melakukan revitalisasi dan perbaikan sebanyak 46 halte terdampak demo pada Oktober 2020 dengan pelayanan minimum kurang dari satu minggu, menerapkan skema Bus Driver Maintenance Insurance (BDMI) kepada Agen Pemegang Merek (APM) dan mitra operator.

Selain itu, Transjakarta juga berhasil meraih berbagai penghargaan bergengsi di bawah pimpinan beliau dan terakhir menghadirkan bus listrik yang bekerjasama dengan PT Higer Maju Indonesia (HMI) di akhir hayatnya.

Sebelum bergabung dengan Transjakarta, Jhony merupakan seorang penerbang yang pernah bekerja di beberapa maskapai dunia.

Almarhum pernah menjadi Direktur Utama Merpati Nusantara Airlines pada 2010-2012, pendiri dan pemilik Perusahaan Leste Aviation di Timor Leste pada 2013.

Direktur Utama PT Transjakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo meninggal dunia pada Minggu (3/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close