Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rekam Jejak Kerja Nyata untuk Rakyat Jadi Modal Utama Erick Thohir Maju ke Pilpres 2024

Selasa, 16 Mei 2023 – 18:53 WIB
Rekam Jejak Kerja Nyata untuk Rakyat Jadi Modal Utama Erick Thohir Maju ke Pilpres 2024 - JPNN.COM
Menteri BUMN yang juga Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pakar Politik Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta Wawan Mas’udi menyatakan kerja nyata Kementerian BUMN memberikan kredit elektoral kepada Menteri BUMN Erick Thohir di bursa Pilpres 2024.

Apalagi, pemimpin andalan dan kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini telah menyatakan akan terus fokus dengan tugas yang diberikan sebagai menteri pun di tengah musim politik.

Erick Thohir menjadi satu-satunya cawapres yang muncul dari kalangan non partai. Erick Thohir juga adalah pemimpin yang datang dari kalangan profesional, bukan dari kalangan elite partai politik.

“Untuk menuju ke arah kepemimpinan politik pilihannya banyak. Bisa dari parpol dan juga bisa dari kinerja yang baik selama memimpin jabatan publik,” terang Wawan.

“Membangun public profiling berdasarkan kinerja yang nyata saat ini menjadi kunci utama Pak Erick Thohir. Pak Erick Thohir harus bisa membangun leadership branding yang basisnya kinerja. Langkah tersebut sangat efektif bagi profesional dan teknokrat yang ingin membangun legitimasi,” imbuhnya.

Dekan Fisipol UGM ini menjelaskan rekam jejak kerja nyata Erick Thohir menjadi modal utama untuk mengikuti kontestasi demokrasi. Eks Presiden Inter Milan ini rekam jejaknya terbukti penuh keberhasilan sebagai Menteri BUMN.

Di mana sejak dinakhodai oleh Erick Thohir, Kementerian BUMN jadi lebih baik dari sebelumnya. Sebagai contoh, perusahaan – perusahaan BUMN jadi lebih bersih dengan upaya pemberantasan korupsi yang dilakukan oleh Erick Thohir.

Ia berhasil mengungkap berbagai kasus korupsi di perusahaan pelat merah yang di antaranya adalah Jiwasraya, Asabri, Garuda Indonesia, Waskita Beton Precast dan Pelindo. Selain itu, laba Kementerian BUMN juga terekam konsisten meningkat dari Rp 13 triliun di tahun 2020 menjadi Rp 124,7 triliun pada 2021.

Kerja nyata Kementerian BUMN memberikan kredit elektoral kepada Menteri BUMN Erick Thohir di bursa Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close