Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rekan Seperjuangan Budiman Sudjatmiko: Hanya Ada Satu Kata, Lawan!

Minggu, 10 Desember 2023 – 07:22 WIB
Rekan Seperjuangan Budiman Sudjatmiko: Hanya Ada Satu Kata, Lawan! - JPNN.COM
Acara Panggung Rakyat bertema Bongkar di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (9/12). Foto: Dokumen: ASDI

jpnn.com - JAKARTA - Aliansi Selamatkan Demokrasi Indonesia (ASDI) menyampaikan pernyataan sikap sebagai reaksi terhadap situasi perpolitikan terkini, hak asasi manusia (HAM), dan pemberantasan korupsi.

Pernyataan sikap itu disampaikan di sela-sela acara Panggung Rakyat bertema Bongkar yang dilaksanakan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (9/12) malam.

Sebelum ASDI menyampaikan sikap, mantan Sekretaris Jenderal Partai Rakyat Demokratik (PRD) Petrus Hariyanto lebih dahulu menanggapi pernyataan rekan seperjuangannya melawan Orde Baru, Budiman Sudjatmiko.

Petrus mengecam pernyataan Budiman yang meminta agar kasus pelanggaran HAM masa lalu dilupakan.

Petrus mengaku bersama para aktivis prodemokrasi punya utang untuk menyelesaikan kasus-kasus pelanggaran HAM berat masa lalu.

Menurutnya, tidak akan ada masa depan yang cerah bagi bangsa apabila utang kasus lalu tidak dituntaskan.

"Maka dari itu kami menyerukan, kasus-kasus pelanggaran HAM masa lalu, pelanggaran HAM berat masa lalu, khususnya juga kasus penculikan tidak boleh ditutup. Kasus HAM tidak boleh dipendam," kata Petrus.

Dia kemudian menyerukan publik untuk memilih calon pemimpin masa depan yang bersih terhadap persoalan kejahatan masa lalu.

Rekan seperjuangan Budiman Sudjatmiko menyampaikan pernyataan keras di acara Panggung Rakyat: Hanya ada satu kata, lawan!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close