Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Rekind jadi Salah Satu BUMN yang Membantu Pemulihan Ekonomi Covid saat Pandemi Covid-19

Rabu, 12 Agustus 2020 – 16:08 WIB
Rekind jadi Salah Satu BUMN yang Membantu Pemulihan Ekonomi Covid saat Pandemi Covid-19 - JPNN.COM
Direktur Utama Rekind Yanuar Budinorman. Foto: dok Humas PT Rekind

jpnn.com, JAKARTA - PT Rekayasa Industri (Rekind) yang merupakan salah satu anak perusahaan BUMN yang bergerak di bidang Engineering, Procurement, Construction, and Commisioning (EPCC) kini genap berusia 39 tahun.

Pada momen kali ini, PT Rekind mengaku siap untuk terus mendukung program pemerintah.

Direktur Utama Rekind Yanuar Budinorman mengatakan, pada awal berdiri 1981 silam, Rekind baru sebatas menangani pekerjaan konstruksi, lalu mulai belajar rancang bangun dan perekayasaan, belajar proses pengadaan, sampai berhasil menguasai ilmu membangun pabrik, dan bertranformasi menjadi pionir perusahaan EPCC di tanah air.

Sekarang ini, dalam situasi pandemi COVID-19, Rekind diharapkan dapat mengambil peran dalam skema pemulihan ekonomi nasional.

Keberadaan BUMN memang ditujukan untuk menjadi agen pembangunan, menjalankan penugasan pemerintah, dan dapat bekerja seperti lazimnya badan usaha.

“Sebagai agen pembangunan Rekind telah teruji dengan berhasil menyelesaikan banyak proyek industri skala besar seperti pabrik pupuk, pabrik kimia dan petrokimia, pabrik biofuel, proyek minyak dan gas, serta proyek pembangkit listrik dan infrastruktur,” beber Yanuar dalam keterangannya, Rabu (11/8).

Yanuar menerangkan, salah satu fokus Rekind di masa pandemi adalah kegiatan pemulihan ekonomi nasional.

Hal ini sejalan dengan arahan dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi terkait program ketahanan pangan nasional.

loading...