Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rekor Sempurna di Kandang

Suporter Tetap Elu-elukan Timnas

Kamis, 30 Desember 2010 – 06:40 WIB
Rekor Sempurna di Kandang - JPNN.COM
Suporter dan para pendukung Timnas Indonesia yang sudah memadati kawasan Gelora Bung Karno sejak sore hari menjelang partai final Leg 2 antara Indonesia melawan Malaysia, Rabu 29 Desember 2010 Foto: Adrianto/Indopos
JAKARTA - Terima kasih timnas, terima kasih suporter. Indonesia memang gagal merebut gelar juara Piala AFF 2010 setelah hanya menang 2-1 dalam laga kedua final melawan Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, tadi malam (29/12). Tim Garuda kalah agregat 2-4 menyusul hasil negatif 0-3 dalam laga pertama final di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia (26/12).

Namun, kegagalan itu tak membuat ratusan ribu suporter Merah Putih kehilangan sportivitas sebagai tuan rumah. Meski Firman Utina dkk menuai berbagai teror, termasuk sinar laser, saat melawat ke Malaysia, fans fanatik Merah Putih ternyata bisa menjadi tuan rumah yang baik dalam leg kedua final di Senayan. "Terima kasih timnas," begitu kata mereka setelah pertandingan tadi malam.

Meski sempat deg-degan, cemas, hingga geregetan saat menyaksikan Firman Utina dkk gagal menyelesaikan peluang gol, ratusan ribu suporter yang kemarin memerahkan Senayan tetap mengelu-elukan timnas. Setidaknya, tim besutan Alfred Riedl tetap menjaga rekor sempurna di kandang. Gelora Bung Karno tidak ternodai kekalahan timnas sejak babak penyisihan grup A Piala AFF 2010. Dari tujuh laga di Senayan, timnas selalu berhasil mengukir kemenangan.

Karena itu, setelah pertandingan, para suporter yang kemarin datang dengan mengenakan aneka aksesori mulai syal, topi, terompet, hingga menghias wajahnya dengan lukisan atau stiker bendera Merah Putih" pulang dengan damai tanpa kerusuhan. Di dalam stadion, mereka tak henti menyemangati dan memotivasi para pemain sambil mendendangkan lagu Garuda di Dadaku dan Maju Tak Gentar.

JAKARTA - Terima kasih timnas, terima kasih suporter. Indonesia memang gagal merebut gelar juara Piala AFF 2010 setelah hanya menang 2-1 dalam laga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA