Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rekor Tandang Sheffield United Terhenti di Tangan Manchester City

Senin, 30 Desember 2019 – 07:52 WIB
Rekor Tandang Sheffield United Terhenti di Tangan Manchester City - JPNN.COM
Pilar Manchester City Sergio Aguero berebut bola dengan pemain Sheffield United. Foto: premierleague

jpnn.com, MANCHESTER - Manchester City memetik kemenangan di pekan ke-20 Liga Inggris (Premier League) sekaligus menghentikan rekor tandang tak terkalahkan Sheffield United musim ini.

Menjamu Sheffiled di Etihad Stadium, Senin (30/12) dini hari WIB.

Hasil itu membuat Man City kini mengoleksi 41 poin di posisi ketiga klasemen, kembali mendekati Leicester City (42), sedangkan Sheffield (29) tertahan di urutan kedelapan.

Sheffield sebenarnya memulai laga dengan baik dalam upaya menjaga catatan tak terkalahkan dalam pertandingan tandang sejak promosi dari Divisi Championship.

Bahkan pada menit ke-29 mereka berhasil menjebol gawang melalui Lys Mousset, tetapi gol itu dianulir VAR karena ia terlanjur berada di posisi offside.

Man City tergolong cukup beruntung bisa menjaga skor nirgol hingga turun minum, hingga akhirnya tujuh menit selepas babak kedua, Sergio Aguero membawa tim besutan Pep Guardiola itu unggul lewat golnya memanfaatkan umpan kiriman Kevin de Bruyne.

Tim tamu melancarkan protes karena gol itu berawal dari gangguan wasit Chris Kavanagh yang membuat bola umpan John Fleck memantul dan bergulir ke kaki De Bruyne, tetapi insiden itu tak cukup untuk menjadi alasan untuk menganulir selebrasi yang dilakukan City.

Sheffield berusaha keras untuk bisa menyamakan kedudukan dan mendapatkan peluang pada menit ke-78, tetapi tandukan Mousset menyambut umpan silang Oliver Norwood masih bisa dihalau oleh Eric Garcia sebelum membahayakan gawang tuan rumah.

Sheffield United sempat menjebol gawang Manchester City, tetapi gol tersebut dianulir asisten wasit video atau VAR .

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close